Walikota Harnojoyo Tinjau Langsung Penyebab Banjir

  • Whatsapp
walikota-harnojoyo-turun-langsung-meninjau-penyebab-genangan-air-yang-mengakibatkan-banjir

Palembang, beritaLima – Walikota Palembang Harnojoyo terus bekerja siang malam berupaya menangani genangan air yang terjadi di beberapa titik di Kota Palembang yang disebabkan curah hujan yang cukup tinggi. Setelah malam kemarin Harnojoyo bersama tim SKPD terkait meninjau langsung kondisi banjir, pafa selasa malam (13/9) Harnojoyo bersama tim SKPD kembali turun ke lapangan untuk mencari titik utama penyebab banjir dan mencari solusinya.
Tujuan pertama Harnojoyo menuju anak sungai buah yang berada di dalam komplek PT Pusri didampingi tim dari PT Pusri yang dipimpin oleh direktur SDM dan Umum Bob Indoarto.
Berdasarkan pantauan disalah satu titik aliran air sungai buah menuju sungai musi terdapat tembok pembatas yang menghalangi sehingga mempersempit aliran air. Setelah berdiskusi dengan pihak pusri, disepakati tembok tersebut akan dibongkar esok hari.
“Langkah jangka panjang besok kita langsung bongkar tembok ini oleh dinas PU dibantu tim dari pusri, mudah-mudahan mengurangi genangan air disekitar wilayah ini, langkah jangka panjang dengan dibangunnya pompanisasi sungai bendung, mudah-mudahan kita upayakan bersama pusri sungai buah juga akan dibangun pompanisasi” Ujar Harnojoyo.
Gayung bersambut, PT Pusri juga siap bekerja sama demi kebaikan masyarakat, “kami siap bekerja sama dalam upaya mengatasi banjir, selain membongkar tembok tadi kita akan berdiskusi dengan tim dai PU upaya terbaik untuk kedepannya” Ujar Bob indiarto.
Usai meninjau sungai buah di pusri Harnojoyo beserta rombongan melanjutkan meninjau posko banjir yang disediakan pemkot palembang di daerah ajen sekojo kecamatan ilir timur II.
(Nn/ Hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *