Walikota Madiun Himbau Penghayat Kepercayaan Pererat Kerukunan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan kerukunan antar penghayat kepercayaan, Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar pembinaan yang dikhususkan bagi penghayat kepercayaan, di Kecamatan Manguharjo, Kamis 13 Juni 2019.

Dengan mengusung tema “Membangun Harmonisasi Pasca Pesta Demokrasi 2019 Menuju Kota Madiun Aman dan Sejahtera”, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan kerukunan antar penghayat kepercayaan beserta seluruh elemen masyarakat.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, harmonisasi dalam suatu daerah harus diciptakan bersama-sama dan partisipasi masyarakat sangat diharapkan guna mewujudkan kesejahteraan.

“Meskipun berbeda-beda pilihan politik atau kepercayaan, tapi kita harus saling bersatu. Kegiatan kali ini mari kita jadikan sebagai momen untuk saling menghargai dan menghormati,” kata H. Maidi.

Pola-pola keberagaman yang ada di Kota Madiun, lanjutnya, harus dirawat bersama. Karena keberagaman merupakan cerminan dari merajut kebhinekaan, sesuai dengan cita-cita para pendiri bangsa.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan Polresta Madiun yang sudah terjun langsung untuk menjaga kondusifitas kota ini,” pungkasnya.

Selain walikota dan perwakilan dari Forkopimda, hadir dalam kegiatan ini diantaranya Wakil Walikota Madiun, Inda Raya dan Sekda, Rusdiyanto. (Sumber Kominfo. Editor: Astono).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *