Warga Lintas Komunitas di Cirebon Deklarasi Dukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin

  • Whatsapp

CIREBON, beritalima.com – Dukungan terhadap Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Maruf Amin di Cirebon Jawa Barat terus mengalir. Sejumlah dukungan, terus diberikan oleh masyarakat di wilayah Pantura Jawa ini.

Seperti halnya yang terlihat di Lapangan Badros Desa Mertapada Kulon Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon, Sabtu (23/3/2019). Ribuan masyarakat dari lintas komunitas di Cirebon Timur, melakukan deklarasi untuk pasangan 01.

Nemi Mu’tasimbillah, penyelenggara kegiatan ini menuturkan, warga yang hadir dalam deklarasi ini, merupakan masyarakat Nahdliyyin dan lintas agama. Pihaknya mengklaim, sekitar dua ribu warga hadir dalam deklarasi tersebut.

“Deklarasi ini dihadiri dua ribu orang, dari warga Nahdliyyin dan lintas agama,” ujar Nemi.

Nemi menuturkan, dukungan bulat kepada Jokowi, diberikan karena mantan Gubernur Jakarta itu, karena memiliki sikap tegas dalam mengawal Negara Kesaturan Republik Indonesia (NKRI). Selain itu, Jokowi konsisten dalam melawan gerakan radikalisme dan ekstrimisme agama yang terjadi di Indonesia.

“Sejumlah alasan tersebut meyakinkan kita untuk mendukung Jokowi,” ujar Nemi.

Nemi menambahkan, dukungan terhadap Jokowi bertambah kuat, saat KH Maruf Amin digandeng untuk menjadi pasangannya. Sehingga dukungan dari kalangan Nahdliyyin Cirebon juga lebih besar, sebagai bentuk kecintaannya kepada ulama.

“KH. Maruf sosok yang sangat sesuai mendampingi Jokowi,” kata Nemi.

Dalam kegiatan yang didukung juga oleh Samil Jokowin ini, dilakukan juga pembacaan manaqib Syekh Abdul Qodir Jaelani.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *