Wujud Kepedulian Babinsa Kelurahan Cendana Kodim 0209/LB

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – Sesuai dengan perintah dan penegasan Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, dimana salah satu tupoksi TNI AD adalah Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang meliputi pemberdayaan pertahanan wilayah yang bisa diimplementasikan dalam bentuk pembinaan teritorial (Binter).

Hal ini juga untuk membantu tugas Pemerintah Daerah guna menyiapkan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan, sehingga Binter harus dilaksanakan secara terus menerus dengan melibatkan instansi maupun komponen bangsa lainnya secara terpadu.

Berkaitan dengan itu, sebagai wujud kepedulian sosial Babinsa Kelurahan Cendana Kecamatan Rantau Utara Sertu Dodi Arif kali ini memberikan baju kepada orang terlantar dan peminta-minta yang tidak pernah memakai baju.

Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso saat dikonfirmasi media ini menjelaskan, “bahwa bentuk kepedulian sosial yang saya tanamkan kepada anggota saya adalah untuk lebih mendekatkan diri antara TNI dengan rakyat, karena TNI adalah bagian dari rakyat dan kita hadir untuk rakyat”, ujar Santoso.

“Sulit sekali menemukan pribadi-pribadi yang dipenuhi rasa simpati dan empati kepada orang lain, yang ada malah sifat arogansi individualisme yang merajalela dalam lubuk sanubari setiap manusia. Padahal kepedulian terhadap sesama akan membawa manfaat dan maslahat besar bagi kita semua”, tambahnya.

“Sikap kepedulian yang coba diperlihatkan oleh babinsa yang berada di wilayah Kodim 0209/LB dimana Babinsa bertanggung jawab atas pelaporan dan pengawasan kondisi demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat. Oleh sebab itu peran babinsa dalam melaksanakan Binter sangat diperlukan dan masih sangat relevan sehubungan dengan apa yang terjadi di wilayah kerjanya masing-masing”, tegas Dandim.(Oelies).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *