Yonarmed 11 Kostrad Tanamkan Pendidikan Karakter Kepada Siswa SMK Pius X Kota Magelang

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Satuan Yonarmed 11/1/2 Kostrad selama 2 hari menyelenggarakan pendidikan karakter kebangsaan terhadap pelajar SMK Pius X Kota Magelang di dalam kesatrian Yonarmed 11/1/2 Kostrad. Magelang, Selasa (12-13/17).

Pendidikan karakter kebangsaan di Yonarmed 11/1/2 Kostrad diikuti oleh 117 pelajar SMK Pius X Kota Magelang yang duduk dibangku kelas X dengan kejuruan Tata Boga dan Busana, dimana SMK Pius X Kota Magelang berlokasi di Jl. A. Yani No. 20, Kel. Panjang, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Sebelum kegiatan ini berlangsung, dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah Ibu Rita Ayu Budiastuti, S.Pd. Dalam acara pembukaan disampaikan “Pihak SMK Pius X Kota Magelang bekerjasama dengan Yonarmed 11/1/2 Kostrad dalam melaksanakan pendidikan karakter kebangsaan ini mempunyai tujuan agar nilai kedisiplinan, loyalitas, kebersamaan/kepedulian antar sesama, dan mentalitas kejuangan bisa tertanam di jiwa masing-masing pelajar”.

Danyonarmed 11/1/2 Kostrad Mayor Arm Siswo Budiarto, S.I.P, M.M. menerangkan bahwa “Pendidikan karakter kebangsaan ini bertujuan untuk membentuk perilaku dan moralitas kaum muda Indonesia sebagai kaum penerus bangsa Indonesia. Pendidikan karakter ini harus dimulai sejak dini agar dapat menjadi dasar yang kuat bagi seseorang untuk memajukan bangsa Indonesia.

Yonarmed 11/1/2 Kostrad dalam menyelenggarakan pendidikan karakter kebangsaan melibatkan 15 prajurit pilihan dengan berbagai materi pendidikan antara lain Wawasan Kebangsaan, PBB, Kepemimpinan, Bahaya Narkoba, dan Outbound.

Sumber : berita Penkostrad

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *