Zulhas: Pendidikan Institusi Berkualitas Lahirkan SDM Unggul

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan mengatakan, pendidikan yang baik dari institusi berkualitas bakal melahirkan manusia atau Sumber Daya Manusia (SDM) unggul. SDM unggul menjadi kunci kemajuan bangsa.

Hal tersebut diungkapkan Zulkifli Hasan ketika memberikan sambutan pada acara Upacara Peletakan Batu Pertama pembangunan Fakultas Kedokteran Universitas Prof HAMKA (UHAMKA) di Parung Serab, Tangerang, Banten, kemarin.

Siaran pers dari Kabag Humas MPR RI yang diterima Beritalima.com, Jumat (3/8) menyebutkan, hadir dalam acara peletakan batu pertama itu antara lain Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr Haedar Nashir, Menteri Kesehatan RI Prof Nila Djuwita F Moeloek serta Rektor, para Dekan, Dosen dan ratusan mahasiswa Uhamka.

Kualitas SDM satu bangsa, lanjut Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) itu menjadi penting sebab berapa banyak Sumber Daya Alam (SDA) akan habis bila tidak didukung SDM yang unggul.

“Lihat saja Singapura, negara maju dan modern tetapi miskin SDA. Namun, negara pulau tersebut kaya SDM. Karena itu, saya apresiasi Perserikatan Muhammadiyah yang sangat intens memperkenalkan Islam yang berkemajuan salah satunya di bidang pendidik mulai sekolah dasar hingga perguruan tinggi salah satunya UHAMKA. Saya berharap Fakultas Kedokteran Uhamka mampu menjawab tantangan menuju Indonesia maju.”

Dalam kesempatan itu, Zulhas menyampaikan bahwa tahun politik saat ini apalagi makin mendekati pileg dan pilpres 2019, tensinya makin lama makin tinggi. “Pilihan boleh berbeda, sesuai harapan masing-masing, beradu argumen secara sehat boleh. Yang tidak boleh adalah karena berbeda timbul pertengkaran dan berkelahi satu sama lain,” demikian Zulkifli Hasan. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *