​Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Tinjau 2 SMK Di Gresik

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dr. Saiful Rachman, MM, M.Pd melakukan sidak ke sekolah 2 sekolah di Kabupaten Gresik pada Rabu pagi ,(5/4).

Kedua sekolah yang dikunjungi adalah SMK Semen Gresik dan SMK PGRI Gresik. Hal itu dilakukan untuk meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tersebut tidak ditemukan kendala teknis. 

Saiful Rachman mengatakan sidak UNBK hari ketiga berjalan lancar, bahkan dia menjamin didaerah  terpencil seperti wilayah Bawean sudah tidak ada permasalahan

“Semua berjalan lancar. Di Gresik seluruh siswa dapat mengikuti ujian. Peserta ujian semuanya dapat login,” ujar Saiful Rachman usai meninjau UNBK di SMK PGRI Gresik.

Di Jawa Timur sendiri, lanjut Saiful Rachman dari total 1.798 sekolah, hanya ada 3 tempat yang mengalami kendala teknik. “Seperti kemarin di Pulau Masalembu Sumenep yang terkendala sinyal saat sinkronisasi dengan server. Di Pasuruan terkendala listrik yang mati selama 10 menit. Namun semua sudah bisa diatasi,” lanjutnya.

Sementara itu, sebagai inovasi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur kini memasang Closed Circuit Television (CCTV) di ruang ujian yang terhubung dengan komputer sekolah. 

“Pengawasan ujian kini tak memerlukan banyak orang. Satu orang sudah cukup untuk mengawasi CCTV,” kata Saiful Rachman didampingi Kepala Dinas Pendidikan Gresik, Mahin.

Saiful Rachman berharap, dengan UNBK kini peserta ujian tidak bisa curang. Siswa bisa jujur. “Semoga dengan kejujuran siswa semakin bisa mengeluarkan potensi kemampuannya,” harapnya. (Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *