​Program KIPG, PT Petrokimia Gresik Peroleh Penghargaan Level Internasional

  • Whatsapp

GRESIK ,beritalima.com-  Persaingan global yang kian sengit dan ketat, membuat   PT Petrokimia Gresik (PG) berkomitmen  meningkatkan kualitas dan daya saingnya.  Salah satu yang yang dilakukan perusahaan milik negara ini adalah   membuat kegiatan Konvensi Inovasi Petrokimia Gresik (KIPG) yang digelar di Gor Tri Dharma PG, Rabu, (12/4/2017)

Kegiatan yang sudah berjalan 31 kali ini, mengambil tema ‘Innovation is Our Tradition’. Hal itu sejalan dengan  tata nilai perusahaan dan  merupakan pengukuhan atas budaya kerja inovatif karyawan PG selama ini. Harapannya  seluruh karyawan terus berinovasi  sehingga eksistensi perusahaan semakin terus berkembang ditengah persaingan global.

Direktur Produksi PG I Ketut Rusnaya mengatakan, kegiatan ini (KIPG) bertujuan untuk semakin memantapkan tradisi inovasi dilingkungan perusahaan. Melalui inovasi perusahaan telah banyak melakukan perbaikan dan peningkatan, baik dari sisi produk proses bisnis, teknologi, pelayanan, organisasi dan lain sebagainya.

“ Hasil inovasi ini tentunya membuat perusahaan menjadi  lebih efektif, efesien . dan nilai penghematan yang muncul dapat dimanfaatkan untuk pengembangan perusahaan dimasa yang akan datang,” ujar I Ketut Rusnaya.

Selain itu, lanjut I Ketut Rusnaya, pihak menejemennya sangat mengapresiasi kepada sejumlah gugus inovasi karyawan PG, sebab  selama ini telah banyak membuat inovasi. Bahkan pihak eksternal  baik tingkat nasional maupun internasional sudah terlebih dahulu mengakui karya inovasi tersebut.

“Ditingkat nasional 6 gugus inovasi PG berhasil meraih kategori tertinggi atau platinum dan dua gugus inovasi lainnya berhasil meraih kategori Gold dalam ajang temu karya mutu dan produktifitas nasional yang digelar di Bali pada tahun lalu (2016),” tambah  I Ketut Rusnaya

Selain prestasi di tingkat nasional, 1 gugus inovasi Petrokimia Gresik juga meraih penghargaan Three Stars, Diamond Award, dan Top 3 Asian Pasific Team Excellence 2016 pada ajang International Exposition on Team Excellence (IETEX) di Singapura September 2016 lalu.

 

Perlu diketahui bersama,  dengan adanya kegiatan tersebut, perusahaan mendapat nilai positif yaitu  berdasarkan verifikasi internal, tercatat realisasi penghematan sebesar Rp. 278,88 Miliar dari kegiatan inovasi selama tahun 2016 dari hasil kegiatan 1.011 gugus inovasi karyawan Petrokimia Gresik. (Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *