10 Ribu Massa akan Hadiri Deklarasi Melki-Johni di GOR Oepoi Kupang

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com — Menjelang penetapan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT pada 22 September 2024 mendatang, pasangan bakal calon Gubernur NTT dan Wakil Gubernur NTT Melkiades Laka Lena dan Johni Asadoma (Melki-Johni) akan menggelar Deklarasi Akbar pada Sabtu (14/9).

Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Melki-Johni dilaksanakan di GOR Oepoi Kupang, yang akan dihadiri 10.000 massa pendukung dan simpatisan.

Tak hanya itu, dalam acara deklarasi tersebut sesuai rencana akan dihadiri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan tujuh anggota DPR RI dari daerah pemilihan NTT I dan NTT II dari partai politik pengusung pasangan Melki-Jonny.

Hal tersebut disampaikan Manager Tim Pemenangan Melki-Johni, Mohammad Ansor, saat konferensi pers, Jumat (13/9).

Tujuh anggota DPR RI dari dapil NTT itu merupakan yang terpilih pada Pileg 2024 lalu, diantaranya, Benny K. Harman dan Anita Jacoba Gah (Partai Demokrat) Melki Mekeng, Rudi Kabunang dan Gavriel Novanto dari Partai Golkar, serta Esthon Foenay dari Partai Gerindra serta Ahmad Yohan dari PAN.

Selain itu, kata Mohammad Ansor, juga akan hadir 11 pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju atau KIM Plus pengusung dan pendukung Paket Melki-Johni dalam kontestasi Pilgub NTT 2024.

Ke 11 partai pendukung itu, yakni Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), dan Partai Rakyat Adil Makmur (Prima).

Sementara itu, Ketua Panitia Deklarasi Akbar Melki-Johny, Zwengle Faley, menuturkan, deklarasi akan dimulai pada pukul 14.00 WITA di GOR Oepoi Kupang dan diramaikan talent-talent lokal NTT dan Indonesia Timur, mulai dari penyanyi kenamaan Flores, Silet Open Up, Grup hip-hop dari Papua, M.A.C dan penampilan lainnya.

Selain itu, juga ada penampilan beberapa paduan suara dari beberapa gereja dan kelompok pemuda.

Dalam deklarasi juga akan ada orasi-orasi dari pimpinan partai dan Anggota DPR RI dari partai pengusung. “Akan ada deklarasi yang ditandai dengan menekan tombol sirine yang dilakukan oleh seluruh partai pengusung”, ujarnya. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait