100 Miliar Untuk Pelebaran Pelabuhan Ahmad Yani

  • Whatsapp

TERNATE,Beritalima.comPelabuhan Indonesia IV (persero) Cabang Ternate, kebagian proyek pelebaran dermaga.

Proyek pelebaran dermaga Ahmad Yani Ternate adalah satu dari 8 daerah yang masuk di Pelindo 4 dengan total anggaran Rp 2 Triliun yang bersumber dari Penyertaan Modal Negara (PNM).

“Untuk Ternate dapat Rp 100 miliar, nama proyeknya yaitu replacement dermaga Ahmad Yani 3.500 meter persegi,” kata General Manager PT. Pelindo IV Cabang Ternate, Capt. Ansyhari Amin, Senin (13/3/2017).

Proyek yang dikerjakan PT. Utama Karya itu dimulai Agustus 2016 dan direncanakan rampung tahun 2017 ini. “Hingga saat ini progresnya mencapai 71 persen dan progress ini merupakan terbesar disbanding dari proyek pelabuhan lainnya yang ada di pelindo IV,” kata Ansyhari.

Selain konstruksi bangunannya yang diperkuat, lebar dermaga juga ditambah dari sebelumnya hanya 15 meter menjadi 20 meter, sementara panjang tetap yaitu 148 meter.

Replacement dermaga ini diharapkan ke depan mampu menahan container crane sehingga pelaksanaan bongkar muat di pelabuhan ini dapat lebih cepat dari dermaga konvensional sebelumnya.

“Mau penguatan, dulunya dermaga konvensional yang tadinya tidak dapat menahan container modern, makanya kita ganti, kita buat yang baru yang dapat menahan untuk melakukan bongkar muat dengan gunakan container crane,” kata Ansyhari lagi. (mn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *