15 Reog Meriahkan Acara Bersih Desa

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Sebanyak 15 dadak merak yang menjadi ciri khas kesenian Reog, memeriahkan acara bersih desa di Kelurahan Nambangan Kidul, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis 12 Oktober 2017.

Lurah Nambangan Kidul, Sumarno, mengatakan, acara ini terselengara atas kerjasama dari berbagai pihak.
“Terima kasih kepada Pemkot Madiun melalui Dinas Pariwisata dan seluruh warga atas terselenggaranya bersih Kelurahan Nambangan Kidul,” kata Sumarno.

Selain sebagai bentuk rasa syukur, lanjutnya, kegiatan ini sebagai silaturohmi antar warga Nambangan Kidul bersama tokoh masyarakat, alim ulama dan perangkat Kelurahan Nambngan Kidul.

Sementara itu Ketua Panitia, Heru Sutopo, mengungkapkan, kegiatan ini untuk melestarikan budaya dan mengenang jasa Mbah Jho Lelo sebagai orang pertama yang tinggal di Nambangan Kidul.

“Saya berharap agar masyarakat Nambangan Kidul sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di Kelurahan Nambangan Kidul,” kata Heru.

Untuk diketahui, bersih desa atau bersih kelurahan merupakan tradisi budaya jawa yang ditujukan sebagai ungkapan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu diberikan kerahmatan untuk seluruh warga maupun lingkungan serta diberikan rasa aman, sejahteara dan terhindar dari mara bahaya. (Dinas Kominfo Kota Madiun/editor: Dibyo).

Foto Dinas Kominfo Kota Madiun.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *