16 Desa di  Aceh Singkil Terkena Bencana Banjir

  • Whatsapp

ACEH SINGKIL, Beritalima – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Soedarmo, meninjau langsung kondisi pengungsi banjir di Aceh Singkil, Kamis (01/12). Dalam tinjauan tersebut, Soedarmo ikut menyerahkan bantuan masapani kepada masyarakat. Bersamanya ikur hadir Panglima Kodam Iskandar Muda Tatang Sulaiman  dan Kapolda Aceh Rio. S. Djambak.

Soedarmo menyebutkan, banjir yang melanda Aceh Singkil merupakan musibah yang membutuhkan perhatian bersama seluruh masyarakat Aceh.   Singkil, kata Soedarmo untuk melihat langsung kondisi masyarakat sekaligus mengecek segala kebutuhan dan mengupayakan bantuan untuk meringankan derita parakorban.

 Mari kita semua berdoa mudah-mudahan musibah ini segera berakhir dan teratasi dengan baik,” kata Soedarmo saat meninjau langsung lokasi dapur umum untuk korban banjir di Desa Ujung Bawang, Kamis (01/12).Soedarmo meminta agar masyarakat tabah menghadapi cobaan tersebut.

Seperti diketahui, setelah beberapa hari dikepung banjir, kondisi terbaru, air mulai surut. Cuaca cerah serta hujan taklagi turun membua tgenangan air mulai berkurang. Hanya di beberapa tempat, air masih tergenang semata kaki.

Seusai meninjau lokasi dapur umum, Plt. Gubernur kemudian melihat langsung kondisi jembatan darurat di Desa Ketapang Indah. Jembatan tersebut diketahui rusak diterjang banjir. Soedarmo kemudia nmenuju keposko induk penanggulangan bencana banjir Aceh Singkil, di Kantor Bupati setempat untuk menyerahkan bantuan melalui Dinas Sosial Provinsi Aceh.

Di Kecamatan Suro, banjir telah sepenuhnya surut. Kondisi serupa juga terlihat di Kecamatan Gumer dan Kecamatan Simpang Kanan. Lalulintas di sana lapor Pusda lops BPBA, sudah sepebuhnya bias dilewati.

Sementara di   Utara, air disebutkan sudah surut. Namun demikian, beberapa titik lokasi lalulintas, jalanan masih terputus, tepatnya di Desa Ketapang Indah dan di Gosong Telaga  Barat.

Selainitu, data Pusda lops menyebutkan bahwa di 16 desa di Kecamatan Singkil, masih banjir. Namun demikian, air dilaporka nsudah berangsur surut,’’(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *