170 Perusahaan Kosmetik Internasional Hadir di Indobeauty Expo 2024

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Industri kosmetik Indonesia kian menjanjikan dan diproyeksi akan terus berkembang pesat sejalan dengan masifnya perkembangan e-commerce di Indonesia.

Merujuk data yang dilansir Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), terjadi peningkatan pertumbuhan jumlah pelaku usaha kosmetik, dari 819 pada 2021 menjadi 913 pada 2022. Pertumbuhan ini setara dengan 20,6%.

Selanjutnya, pada 2023, industri kosmetik di Indonesia tumbuh sebesar 21,9%, yakni dari 913 perusahaan di 2022 menjadi 1.010 perusahaan.

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menjabarkan, industri kosmetik tumbuh 43,11 persen di periode 2020–2023. “Ini menyumbang 6,8 persen PDB (Produk Domestik Bruto) industri sektor pengolahan setelah industri makanan sebesar 17,2 persen,” kata Menperin.

Melihat hal tersebut, Krista Exhibitions sebagai penyelenggara pameran international dalam industri kecantikan, akan kembali menyelenggarakan IndoBeauty Expo 2024.

IndoBeauty Expo 2024 ini akan digelar selama tiga hari, dari 31 Juli hingga 2 Agustus 2024, di Hall C1 dan C2 Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta.

Pada pameran kali ini, akan menghadirkan 170 perusahaan di bidang kosmetik, perawatan kulit, produk wewangian dan rambut, peralatan dan teknologi pengemasan yang berasal lebih dari 12 negara.

Di antaranya, New Zaeland, AUE, China, South Korea, Philippines, Thailand, Malaysia, Singapore, Japan, India, Indonesia, dan Taiwan.

Krista Exhibitions juga menampilkan lebih dari 30 perusahaan perintis (start-up) dalam negeri atau perusahaan lokal yang memamerkan produk-produk kecantikan yang sesuai dengan permintaan potensi pasar domestic dan diharapkan dapat tembus pasar International.

Daud D Salim selaku Chief Executive Officer (CEO) Krista Exhibitions, dalam konferensi pers yang digelar melalui zoom, Jumat (26/07/2024) mengatakan, industri kecantikan terus berkembang kearah positif di setiap tahunnya.

Pameran IndoBeauty yang siap diselenggarakan untuk ke 14 kalinya ini mengalami kenaikan jumlah peserta sekitar 30% dari tahun lalu.

“Krista Exhibitions optimis melalui pameran ini dapat mendorong pengembangan industri kosmetik dalam negeri agar mampu berdaya saing di pasar global,” kata Daud D Salim.

“Dan melalui pameran ini juga dapat memberikan informasi kepada pengusaha di bidang kecantikan untuk mendapatkan inovasi teknologi maupun produk terbaru bagi wanita, pria, anak-anak bahkan balita,” lanjutnya.

Dia menjelaskan, IndoBeauty Expo 2024 hadir sebagai platform terlengkap untuk menjawab permintaan pasar dalam negeri yang cukup besar.

Menurutnya, saat ini banyak perusahaan kosmetik Indonesia yang hadir untuk memenuhi perkembangan permintaan masyarakat dengan memproduksi berbagai produk kosmetik dan kecantikan yang berkualitas. Dia menargetkan 12.000 pengunjung akan hadir dalam pameran ini nanti. (Gan)

Teks Foto: Daud D Salim, CEO Krista Exhibitions, saat prescon melalui zoom jelang gelaran Indobeauty Expo 2024, Jumat (26/07/2024).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait