3.500 Mahasiswa KKN Siap Mengabdi, Bupati Hendy: Banyak Obyek Bisa Diolah

  • Whatsapp
Ribuan mahasiswa KKN siap terjun ke masyarakat (beritalima.com/istimewa)
Ribuan mahasiswa KKN siap terjun ke masyarakat (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Sebanyak 3.500 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari berbagai Perguruan Tinggi siap mengabdi ke masyarakat.

Dari itu, usai melepas peserta KKN di Alun-alun, Bupati Jember H. Hendy Siswanto menyampaikan, banyak obyek yang bisa diolah oleh para mahasiswa.

Bacaan Lainnya

Ada sebanyak 16 peserta KKN dari perguruan tinggi Jember dan ada 2 peserta KKN dari luar kota.

Disamping itu, ada sekitar 189 dosen yang akan mendampingi ribuan peserta KKN yang tersebar di berbagai desa di Kabupaten Jember.

“Banyak warga yang menerima KKN pertama, mereka ingin ada kembali KKN di desanya, karena banyak manfaatnya,” kata Bupati, Senin (17/7/2023).

Mengingat, banyak program kerja yang sukses. Mulai menekan kemiskinan hingga memajukan UMKM. “Sebanyak 226 desa menunggu sampean,” lanjutnya.

Bahkan, banyak objek yang bisa diolah. Mulai menekan angka stunting, AKI/AKB, buta huruf, hingga persoalan pertanian. Khususnya, yang sesuai dengan bidang para mahasiswa.

“KKN ini juga mengajari pembelajaran bagi anda semua,” ucapnya.

Menurut Bupati, KKN merupakan bentuk nyata ketika nanti para mahasiswa itu lulus dan terjun ke lingkungan bermasyarakat.

“Anda harus siap dan bisa beradaptasi dengan cepat agar menjadi pribadi yang hebat dan bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain,” paparnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait