3 Unit Mesin PLTD Rusak, Bupati Instruksikan PLN Maksimalkan Mesin

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA, beritalima.com –
Tiga unit mesin pembangkit PLTD
Waikalopa Desa Pohea Kecamatan Sanana Utara Kabupaten Kepulauan Sula. Provinsi Maluku Utara (Malut) mengalami kerusakan. Pemadaman listrik yang terjadi selama sepekan ini di Kepulauan Sula, mulai mengganggu aktivitas dan pelayanan publik terganggu.

Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes ketika di wawancari awak media di kantor Kejaksaan Sanana mengatakan semua permasalahan PLN, langsung turun di lokasi mengecek kondisi mesin ada 3 unit mesin yang mengalami kerusakan. maka terjadi pemadaman bergiliran.

“Estimasinya terkait pengadaan mesin baru yaitu pihak PLN Pusat pengadaan PLTG kita 15 Mega Watt yang akan masuk ke Kabupaten Kepulauan Sula yang pertama, kendalanya bahan bakar impor, yang ke dua dari pusat tentang regulasi dan pihak PLN tidak boleh membeli mesin lagi, ” katanya.

“Lanjut Bupati, oleh karena itu solusi terakhir yang kita diskusi dengan pihak PLN, mereka akan mencari di sekelilingnya Maluku dan Maluku Utara yang kelebihan mesin, karena tidak ada opsi lain mau tidak mau harus pakai yang ada, Saya juga perintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR)Kepsul turut membantu masyarakat termasuk air bersih sehingga tidak terjadi polemik, “kata Hendrata. Ds

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *