44 Warga Srilangka Terdampar di Perairan Aceh

  • Whatsapp

ACEH,Beritalima.com-Kapal berbendera Srilangka yang membawa 44 Orang perempuan Anak Anak dan Laki Laki terdampar di Aceh sejak tanggl 11 juni 2016 hal tersebut di sampaikan Kepala Imigrasi Aceh Aceh, Heri Sudiarto,kini kapal tersebut sedang di perbaiki Mesin yang Rusak oleh tim Makanik di Aceh.

Menurutnya, kapal warga Tamil Sri Langka tersebut yang terdampar akibat kerusakan mesin itu masih bertahan dengan jarak +- 400 meter dari bibir pantai kecamatan Lhoknga, kabupaten Aceh Besar.Selasa-14-06-2016.

Para imigran Tamil Sri Langka ini kembali meminta bantuan,berupa bahan makan mareka karena mereka kini kehabisan bahan bakar dan belum bisa bergeser dari pantai Lhoknga untuk menuju ke Australia.

Heri, Menambahkan saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan instansi terkait mengenai bahan bakar kapal adan makanan untuk Tamil Sri Lanka tersebut, dan kita usahakan secep[at mungkin, dikarenakan Mareka tidak diperbolehkan untuk turun dari kapal marekan.

Kita berharap dala beberapa hari ini bahan bakar kapal dan makanan mareka cepat terealisasi supaya mareka bisa berangkan, untuk menuju ke Negara Tujuan mareka Australia, untuk semantara pihalk pemerinntah Aceh sudah memberi Bahan Bakar Kapal 1 Ton sedangkan mareka memintak 4 ton Bahan Bakar.

Kemungkinan hari ini masalah itu selesai. Secepatnya kita akan memberangkatkan kapal tersebut, semoga cuaca tidak buruk lagi seperti kemarin sehingga kapal ini bisa sampai ke tempat tujuannya ke negara Australia,’’(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *