45 Balon Warna Merah Putih Menghiasi Pembukaan MPLS SD Negeri Kolo-Kolo I Arjasa

  • Whatsapp
Momentum Pelepasan 45 Balon ke Udara SD Negeri Kolo-Kolo I Arjasa, Usai Upacara Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). (Foto Reporter Berita Lima).

SUMENEP, Beritalima.com| Awal masuk sekolah tahun pelajaran 2024/2025 SD Negeri Kolo-Kolo I Arjasa Sumenep Madura menggelar upacara pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di halaman sekolah pada Senin pagi 15 Juli 2024.

Dengan diikuti 250 siswa dan disaksikan wali murid acara pembukaan MPLS ditandai penyematan tanda peserta kepada 45 siswa yang baru masuk dilanjutkan dengan pelepasan 45 balon warna merah putih ke udara oleh kepala sekolah.

Dalam sambutannya kepala sekolah SD Negeri Kolo-Kolo I, A. Fahri M.Si berharap agar kakak kelas memberikan contoh yang baik terhadap adik kelas 1 yang baru saja masuk.

“ Pak Fahri berharap agar siswa yang sudah naik kelas memberikan contoh perilaku yang baik kepada adik kelasnya yang hari ini baru memasuki jenjang sekolah dasar. Terutama kelas 6, jangan sampai memberikan contoh perilaku yang kurang bagus kepada adik kelasnya,” harap Fahri.

Kepala sekolah yang baru beberapa bulan memimpin SD Negeri Kolo-Kolo I itu juga mengharapkan di tahun pelajaran 2024/ 2025 ini, prestasi anak didiknya melambung seperti melambungnya 45 balon ke udara.

“ Kami berharap prestasi siswa siswi SD Negeri Kolo-Kolo I melambung seperti melambungnya 45 balon yang sebentar lagi akan dilepas ke udara,” imbuhnya.

Rangkaian kegiatan MPLS di SD Negeri Kolo-Kolo I setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan beberapa kegiatan menarik seperti membuat barisan layaknya rangkaian kereta api berkeliling ke kelas kelas sambil menyanyikan lagu Hari Pertama Masuk Sekolah dan memperkenalkan semua dewan guru kepada siswa yang baru masuk.

Kepala sekolah yang juga menjadi ketua PGRI cabang Arjasa tersebut menjelaskan kepada awak media bahwa digelarnya MPLS ini bertujuan agar siswa merasa lebih nyaman dan siap menghadapi tahun pelajaran baru dengan penuh semangat.

“Semoga dengan digelarnya Masa Pengenalan Lingkungan sekolah yang akan berlangsung selama 2 minggu ini akan membuat anak anak merasa lebih nyaman dan betah menimba ilmu di SD Negeri Kolo-Kolo I,” harapnya.

Fahri juga menjelaskan bahwa 45 balon yang dilepas ke udara itu menunjukkan banyaknya siswa baru masuk ke SD Negeri Kolo-Kolo I.

“45 Balon yang dilepas ke udara itu menunjukkan jumlah siswa yang baru masuk dan mengikuti MPLS tahun pelajaran 2024/2025,” pungkasnya.(AN/Nie)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait