5.000 Peserta Meriahkan Lomba Lari 10 K Tingkat Provinsi Sumut

  • Whatsapp

Gubernur Sumut Ir. HT. Erry Nuradi, M.Si bersama Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya, Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST, Wakapolres Kompol Erizal, SH,   Sekdakab Drs. Hadi Winarno MM,  Ketua TP PKK Provsu Ny. Hj. Evi Diana Erry, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP drg. Ny. Khairani Hadi Winarno melepas start peserta Lomba Lari 10-K Tingkat Provsu Tahun 2016 bertempat di Jalan Lintas Perbaungan-Pantai Cermin.


Serdang Bedagai, BeritaLima.com– Dalam rangka membangun budaya olahraga dikalangan masyarakat Sumatera Utara (Sumut), dengan pondasi yang kokoh yakni olahraga yang tumbuh kuat ditengah-tengah masyarakat, agar senantiasa hidup sehat dan bugar dalam aktifitas sehari-hari, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai), Dispora Sumut, PASI Sumut, Disparbudpora dan PASI Sergai menggelar event Lomba Lari 10 K Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2016 yang dipusatkan di obyek wisata Theme Park Pantai Cermin pada Minggu (18/12).

Lomba lari yang terbagi dalam 2 kategori yaitu kategori 10 K untuk masyarakat umum dan 5 K untuk pelajar mulai kelas III SMP hingga III SMA/SMK sederajat se Sumut, dengan hadiah total 57.900.000,- (lima puluh tujuh juta sembilan ratus ribu rupiah), diikuti 5.000 peserta dan dilepas langsung oleh Gubernur Sumut Ir. HT. Erry Nuradi, M.Si beserta Bupati Sergai Ir. H. Soekirman.

Lomba dimulai dari titik start di Jalan Lintas Perbaungan – Pantai Cermin dengan memasuki wilayah pemukiman penduduk dan perkebunan, peserta lomba akan finish di obyek wisata Theme Park Pantai Cermin.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan apresiasi dan merasa terhormat karena kegiatan tingkat provinsi digelar di Sergai. Hal ini sangat penting karena selain untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berolahraga, juga sebagai sarana memperkenalkan potensi wisata Sergai.

“Karena saat ini peserta bukan hanya berasal dari dalam daerah, akan tetapi dari luar daerah di seluruh wilayah Sumut.” Ungkap Soekirman.

Soekirman berharap kepada peserta khususnya pelajar agar senantiasa memelihara semangat kebersamaan serta memelihara tingkat kesegaran mental dan kebugaran fisik kita.

“Mari kita jadikan momen ini sebagai media belajar gaya hidup sehat dengan membudayakan lari sebagai aktifitas olah raga yang ramah, lingkungan dan bermanfaat bagi kesehatan”, pungkas H. Soekirman.

Sementara itu Gubernur Sumut Ir. HT. Erry Nuradi, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa olah raga merupakan fondasi bagi terwujudnya prestasi keolahragaan bangsa.

“Karena rata-rata negara yang memiliki budaya olahraga kuat, juga pencapaian prestasi olah raganya menjadi hebat, baik ditingkat regional maupun internasional,” ujarnya.

Untuk itu diharapkan kegiatan – kegiatan olahraga seperti ini terus berkesinambungan dilaksanakan.

“Mari jadikan kegiatan lomba lari 10 K Tingkat Provsu Tahun 2016 ini guna menyatukan semangat dan tekad kuat kita untuk bersatu dan bekerjasama membangun Sumut melalui pembudayaan olah raga dikalangan masyarakat demi terwujudnya kejayaan prestasi olah raga kita baik ditingkat nasional atau internasional”, tutup Erry Nuradi.

Sementara lomba lari 10 K untuk Kategori Umum Putra, Juara I diraih Welman Pasaribu (Yonif 121/Macan Kumbang Deli Serdang), Juara II Udin Akbar (Yon Arhanudse/II Binjai) dan Juara III Lorenzo Sinaga (Medan). Sementara untuk Kategori Umum Putri Juara I diraih Pretty Sihite (Sibolga), disusul oleh Nyai Prima (Tapsel) ditempat kedua, dan Irma Br Tarigan ditempat ketiga.

Sementara lomba lari 5-K untuk Kategori Pelajar Putra, Juara I Risken (SMAN Tapsel), Juara II Juan Aria Meliala (Sibiru-biru) dan Juara III Join Barus (SMA N Kabanjahe). Selanjutnya untuk  Kategori Pelajar Putri Juara I ditempati oleh Zaina Mustika (SMP Santa Maria), disusul Lentaria (SMPN 3 Batang Angkola) dan posisi III diraih Maulida dari SMP Ceres Medan.

Turut hadir pada kesempatan itu Wabup Darma Wijaya, Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST, Wakapolres Kompol Erizal, SH, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, Ketua TP PKK Provsu Ny. Hj. Evi Diana Erry, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP drg. Ny. Khairani Hadi Winarno, SKPD Provsu serta para SKPD dan Camat se-Sergai. Dan untuk menambah semangat para peserta lomba, acara diisi dengan hiburan dan lucky draw dengan berbagai hadiah yang telah disediakan oleh panitia. (siti/sug)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *