5 Alat Olahraga yang Bisa Dibawa Saat Bepergian

  • Whatsapp

Sumber : Pixabay.com

Olahraga sangatlah penting untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain bermanfaat unutk kesehatan fisik, olahraga juga bisa untuk menghilangkan stres dan memperbaiki mood. Apalagi, olahraga mudah dilakukan kapan dan di mana saja.

 

Terlebih, saat ini banyak sekali peralatan olahraga yang bisa kamu bawa saat sedang traveling. Lalu, apa saja alat olahraga yang bisa kamu bawa ke mana saja? Simak berikut ini.

 

  1. Skuter

Apakah kamu suka olahraga yang menyenangkan? Bila ya, kamu bisa bermain dengan skuter. Ukurannya yang tidak terlalu besar, memudahkan kamu untuk membawanya ke mana saja, bahkan bisa ditaruh di bagasi mobil.

 

Cara menggunakannya pun cukup mudah, yaitu dengan menggerakan skuter memakai kaki terlebih sampai berjalan. Pastikan kamu mengatur kecepatan dan menyeimbangkan badan agar tidak terjatuh. Olahraga ini baik untuk keseimbangan tubuh dan juga menguatkan otot kaki, lho.

 

  1. Sepeda Lipat

Berbeda dari sepeda biasanya, model sepeda lipat lebih praktis dan mudah dibawa ke mana saja. Kamu cukup melipatnya dan meletakkan sepeda di dalam mobil. Setibanya di tempat yang tujuan, kamu bisa mulai bersepeda.

 

Nah, olahraga satu ini sangat baik untuk tubuh karena bisa menguatkan otot, meningkatkan kesehatan jantung, dan mengontrol berat badan.

 

  1. Matras Olahraga

Kalau kamu lebih senang menjaga kebugaran tubuh dengan olahraga ringan yang bisa membuat pikiran tenang, seperti yoga dan pilates, maka kamu hanya perlu membawa matras olahraga saat bepergian.

 

Fungsi dari matras olahraga adalah untuk menurunkan risiko tangan dan kaki tergelincir saat melakukan gerakan. Selain itu, bagian tubuh, seperti siku dan lutut, juga tidak akan terlalu sakit saat melakukan gerakan yoga.

 

  1. Dumbbell

Membawa dumbbell menjadi pilihan yang pas, khususnya buat kamu menyukai yang ingin melatih bagian otot tertentu. Untuk dibawa bepergian, kamu bisa memilih dumbbell dengan berat 2-3 Kg. Jadinya, kamu bisa tetap berolahraga dumbell di mana saja. Apalagi, olahraga satu ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, seperti bisa  mencegah pengeroposan tulang dan menurunkan risiko terjadinya diabetes.

 

  1. Skipping Rope

Alat olahraga praktis berikutnya adalah skipping rope, yang memiliki beberapa jenis, seperti berbahan kain, vinyl, dan juga kawat. Kamu bisa membawa skipping rope  untuk melakukan olahraga lompat tali saat berpergian. Apalagi, olahraga ini sangat baik untuk melatih pernapasan dan stamina sehingga kamu tidak mudah lelah. Olahraga ini juga cocok untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan karena bisa membakar kalori lebih cepat,loh.

 

Nah, itu dia beberapa alat olahraga yang bisa kamu bawa saat traveling. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk menghentikan kegiatan positif yang satu ini.

 

Nah, kamu bisa mendapatkan berbagai peralatan olahraga di atas melalui ACE Online. Situs belanja yang satu ini menyediakan berbagai alat olahraga dan produk home living lainnya dari merek terkenal ACE Hardware.  Yuk, belanja sekarang juga!

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait