5 Rekomendasi Tempat Wisata Malaysia Terfavorit Dan Layak Dikunjungi

  • Whatsapp

Destinasi wisata terfavorit di Malaysia memiliki banyak kemiripan dengan Indonesia mulai dari kuliner, tradisi, bahkan hingga kebudayaannya. Meskipun memiliki banyak kesamaan, namun Malaysia tetap menjadi salah satu destinasi favorit orang Indonesia saat ingin liburan.

Jika ditilik dari biayanya, liburan ke Negeri Jiran ini memang terjangkau layaknya sedang liburan di negara sendiri. Bahkan biayanya jauh lebih murah daripada liburan ke bagian Indonesia Timur. Apalagi, bahasanya pun hampir sama sehingga kamu tak perlu khawatir kendala bahasa saat sedang liburan di Malaysia.

Nah, berikut ini ada 5 rekomendasi tempat wisata Malaysia terfavorit yang sangat layak untuk kamu kunjungi :

  1. Menara Kembar Petronas

Menara Kembar Petronas menjadi salah satu ikon Malaysia yang sangat wajib dikunjungi. Apalagi jika kamu baru pertama kali datang ke Malaysia. Faktanya, destinasi wisata ini memang pernah menyanding gelar sebagai menara tertinggi di dunia pada tahun 1998-2004. Tapi sayang, gelar tersebut kini sudah menjadi milik Burj Khalifa di Dubai.

Daya tarik dari Menara Kembar Petronas adalah memiliki jembatan udara yang menghubungkan 2 menara, yaitu di lantai 41 dan 42. Kamu bisa menuju ke objek wisata setinggi 170 meter ini dengan menggunakan transportasi umum bus, kereta api, atau bisa juga sewa kendaraan.

Jika ingin menikmati keindahan gemerlap lampu yang menghiasi bangunan setinggi 88 lantai ini, kamu bisa datang pada malam hari.

  1. Batu Caves (Gua Batu)

Rekomendasi destinasi favorit selanjutnya di Malaysia ini sebenarnya merupakan tempat suci bagi umat Hindu. Oleh karena itu, kamu wajib mengenakan pakaian yang sopan. jika mengenakan pakaian yang terbuka, kamu masih tetap bisa masuk dengan menyewa kain yang disewakan.

Batu Caves merupakan gua batu kapur yang memiliki 3 gua utama dan beberapa gua kecil. Saat berkunjung ke ikon di Selangor ini, kamu akan menemukan patung Dewa Murugan setinggi 42,7 meter berlapis emas yang sangat ikonik. Untuk bisa masuk ke dalam goa, kamu harus menaiki dulu 272 anak tangga yang cukup curam namun instagramable karena dicat warna – warni.

  1. Pulau Redang

Berwisata ke Pulau Redang bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu yang hobi menyelam. Selain memiliki banyak spot yang bagus untuk menyelam, laut di sekitar tempat wisata ini pun sangat jernih dan dilengkapi dengan berbagai biota laut yang cantik. Meskipun biayanya cukup menguras isi kantong, namun saat mengunjungi Pulau Redang kamu akan mendapatkan pengalaman liburan yang berkesan dan tak terlupakan.

Penginapan di sini memang cukup mahal karena hampir semua resort yang ada di tempat wisata Malaysia terfavorit ini menawarkan fasilitas snorkeling dan diving.

  1. The Habitat Penang Hill

The Habitat Penang Hill bisa menjadi destinasi wisata favorit yang asik bersama keluarga. Di sini, kamu bisa memperkenalkan alam dan hutan pada si kecil dengan cara yang menyenangkan. Di tempat wisata edukatif ini, kamu bisa melihat hutan, keindahan ragam flora, dan pemandangan laut yang mengagumkan.

Selain itu, kamu juga bisa menaiki wahana The Canopy Walk untuk merasakan sensasi berjalan di ketinggian melintasi hutan. Lebih dari itu, kamu pun bisa naik wahana lain seperti Buterfly Bank, The Red Garden, dan Fragrance Garden.

  1. Legoland Malaysia

Legoland Malaysia adalah surga bagi anak – anak, sehingg cocok menjadi destinasi wisata favorit keluarga. Taman bermain terpopuler di Malaysia ini menawarkan 2 wahana yang bisa kamu pilih, yakni Legoland Theme Park dan Legoland Water Park.

Destinasi wisata satu ini memiliki keunikan yang mana bangunannya didesain mirip seperti tumpukan lego. Apalagi fasilitas yang tersedia di sini juga lengkap dengan permainan yang seru.

Nah, bagi kamu yang ingin mendapatkan pengalaman travelling yang menyenangkan dengan berbagai penawaran yang menarik, blibli bisa menjadi solusi terbaik. Salah satu produk yang ditawarkannya adalah paket Tour Malaysia dengan harga terbaik dan pelayanan cepat. Bagi kamu yang sedang mencari paket Tour Malaysia, Blibli menawarkan dengan varian harga terlengkap.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait