573 Kepala UPTD Dilantik, Ini Tujuh Program Yang Harus Dijalankan

  • Whatsapp

BANGKALAN, BeritaLima.com- Sebanyak 573 Kepala UPTD beserta pengawas dan penilik SD dan SMP se-Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur, dilantik oleh Pj Bupati Bangkalan I Gusti Ngurah Indra Setiabudi Ranuh, Jum’at (11/5/2018) di Pendopo Pratanu Bangkalan.

Dalam pelantikan itu semua Kepala UPTD dituntut untuk menjalankan 7 (tujuh) program. Yaitu, Pertama, Kepala UPTD sebagai Edukator fokus terhadap pengembangan kurikulum dan program belajar mengajar. Kedua, Kepala UPTD sebagai Manager harus pintar mengelola anggaran dan melakukan inovasi. Ketiga, sebagai Administrator, Kepala UPTD
dalam membuat laporan harus transparan dan akuntabel. Keempat, Kepala UPTD dituntut sebagai supervisi yang handal. Kelima, Kepala UPT D dituntut menjadi pemimpin yang jujur dan berani menanggung resiko dalam mengambil keputusan. Keenam, Kepala UPTD dalam menjalankan tugas dituntut untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman. Ketujuh, Kepala UPTD harus memiliki jiwa wirausaha dalam menjalankan tugas.

“Saya minta Ketujuh program tersebut dapat dijalankan. Setidaknya menjadi acuan Kepala UPTD dalam menjalankan tugasnya,” ucap Indra, Pj Bupati Bangkalan saat memberikan sambutan.

Selain itu, Pj Bupati keturunan Bali-Madura itu mengatakan pelantikan terhadap 537 kepala UPTD beserta Pengawas dan Panilik SD dan SMP itu telah sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No.12 Tahun 2017 Tentang Pembentukan cabang Dinas dan Unit Dinas Pendidikan.

“Serta ditindaklanjuti dengan peraturan Bupati (Perbup) No.5 Tahun 2018 Tentang Pencabutan UPT,” terang Indra.

“Dalam menjalankan tugasnya saya harap Kepala UPTD bisa profesional serta selalu berinovasi karena jabatan Kepala UPTD sangat setrategis,” imbuhnya. (Rsd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *