6 Rekomendasi SSD Terbaik untuk Gaming, dan Pekerjaan Berat Lainnya

  • Whatsapp

Sumber: https://www.static-src.com/wcsstore/Indraprastha/images/catalog/full//catalog-image/83/MTA-131050224/no-brand_no-brand_full01.jpg

Kebutuhan penyimpanan dalam laptop sangat mendukung penggunaannya, termasuk untuk gaming. Saat ini jenis penyimpanan yang banyak menjadi pilihan adalah SSD karena mempunyai banyak keunggulan. Sebelum membelinya, sebaiknya Anda mengetahui rekomendasi SSD terbaik yang bisa menjadi pilihan.

Dalam buku Unleash Your Inner Gamer oleh Big Wealth (2023) dijelaskan bahwa jika ingin mendapatkan performa laptop yang handal salah satunya harus meng-upgrade Solid State Driver atau SSD, dengan demikian kemampuannya dalam menjalankan game semakin mumpuni.

6 Rekomendasi SSD Terbaik untuk Gaming, dan Pekerjaan Berat Lainnya

Tidak perlu bingung dalam memilih SSD karena banyak brand yang memproduksi dengan berbagai kelebihan. Sebelum membeli, pastikan Anda mengetahui kebutuhan dan jenis SSD seperti apa yang diinginkan. sebagai bahan pertimbangan, berikut rekomendasi SSD terbaik yang bisa menjadi pilihan:

1. Samsung 870 EVO 1TB

Jika ingin mempunyai SSD yang mumpuni dan dapat mendukung berbagai kebutuhan, Anda bisa memilih Samsung 870 EVO 1TB. Selain kapasitasnya besar, kuat, dan cepat, harganya juga cukup terjangkau tidak salah jika banyak gamers yang memilihnya untuk mendukung permainan yang handal.

2. Kingston NV2 1TB M.2 2280 NVMe Internal SSD

Merk satu ini sudah sangat terkenal sebagai produsen piranti kelengkapan laptop. NV2 merupakan SSD NVMe PCIe 4.0 terbaik dengan harga masih terjangkau, yaitu sekitar Rp 900 ribuan. Meski performanya bukan yang paling cepat dibanding keluaran brand lain namun masih dapat diandalkan untuk memberikan performa terbaik bagi gaming.

3. Adata SSD XPG SX8200 PRO M.2 Pcie Gen 3 Nvme

Adata SSD XPG SX8200 PRO M.2 Pcie Gen 3 Nvme bisa menjadi pilihan bagi Anda yang membutuhkan dukungan penyimpanan yang handal. Kecepatan baca dan tulis seri ini tidak bisa diragukan, yakni mencapai 3500 MB/s dan 3000 MB/s. Anda pun bisa menggunakannya dalam waktu yang lebih lama karena produsen sudah melengkapi SSD ini dengan fitur LDPC ECC yang dapat meminimalisir data error

4. VGEN

VGEN merupakan produk lokal yang mempunyai kualitas tidak kalah dengan merek lain. Harganya pun lebih terjangkau namun kuat dan tidak mudah panas. SSD VGen Platinum 512GB mampu menghasilkan kecepatan 550MB/s untuk read dan 477MB/s untuk write yang lebih dari rata-rata performa keluaran brand lainnya.

5. Midasforce

Seperti VGEN, Midasforce juga keluaran dari dalam negeri yang mempunyai performa handal. Merk ini pertama dipasarkan tahun 2013. Ada tiga seri yang bisa menjadi pilihan, 480GB, 240GB dan 120GB.

6. PNY NVME CS2241 1 TB Gen 4 x 4

Seri ini turut menambah deretan pilihan SSD yang berkualitas. Dengan harga Rp. 800 ribu, Anda sudah bisa mendapatkan SSD yang dapat mendukung aktivitas gaming dengan performa handal untuk membantu kelancaran game pada komputer ataupun laptop.

SSD PNY NVME CS2241 mempunyai kecepatan baca sebesar 5100 MB/s dan juga 3200 MB/s untuk kecepatan tulisnya, sangat direkomendasikan untuk pengguna yang gemar main game berat. Anda juga akan mendapatkan dukungan performa untuk mengedit video dan bekerja dengan file besar.

Anda bisa mendapatkan SSD terbaik dengan membelinya di Blibli yang merupakan marketplace terlengkap dan termurah di Indonesia. Semua barang yang tersedia di Blibli asli dan dijamin kualitasnya. Segera tentukan pilihan rekomendasi SSD terbaik mana yang akan Anda beli dan pastikan memesannya di Blibli!

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait