60 Kafilah Kabupaten Sumenep Ikuti MTQ Propinsi Jawa Timur

  • Whatsapp
Sekretaris daerah Kabupaten Sumenep, R. Idris, MM. didampingi Asisten Pemerintahan dan Kabag Kesmas setda Sumenep saat pelepasan 60 Kafilah asal Sumenep yang mengikuti MTQ tahun 2017 di Pandaan Pasuruan Jawa timur

SUMENEP, beritaLima – Sekretaris daerah Kabupaten Sumenep, R. Idris, MM. melepas Kafilah Kabupaten Sumenep yang mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Timur ke XXVII, pada Jum’at (29/9/2017).

Prosesi pelepasan berlangsung di Ruang pertemuan Hotel utami sumekar Sumenep.

R. Idris, MM. Sekdakab Sumenep dalam sambutannya menyampaikan, lomba MTQ adalah sebuah ajang besar yang dapat memberikan motivasi dan meningkatkan kecintaan generasi penerus bangsa terhadap Alquran.

“Saat ini negara kita membutuhkan generasi-generasi Qur’ani, generasi yang tidak hanya membaca Alquran saja, namun mempelajari makna dan ilmu yang tertuang dalamnya. Semoga lomba MTQ ini menjadi semangat untuk lebih mempelajari dan memaknai apa yang terkandung dalam Alqran,” ujarnya.

Inspektur Kabupaten Sumenep ini mengucapkan selamat kepada para khafilah yang mewakili Kabupaten Sumenep dalam ajang bergengsi MTQ tingkat provinsi ini.

“Mari kita tata niat kembali, bahwa keberangkatan ke Pasuruan tidak untuk berlomba tetapi dalam rangka syiar membumikan Al Qur’an. Menjadikan Al Qur’an sebagai the way of life atau pedoman hidup kita, jalan hidup kita, dengan memahami, membaca dengan tartil, mengamalkan dan menjadi akhlaq kita. Sehingga keberangkatan para Kafilah betul-betul niat ibadah dalam rangka syiar untuk membumikan Al Qur’an,” pesan Sekda M. Idris.

Untuk diketahui, ke-60 kafilah dari Kabupaten Sumenep ini akan mengikuti lomba MTQ Jawa Timur XXVII, pada 1 – 8 Oktober 2017 di Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Menurut Kabag Kesmas, Drs. Imam Fajar, MM. Mengatakan, sebelum dikirimkan, pihaknya telah melakukan persiapan selama tiga bulan kepada para peserta.

“60 peserta dari Kabupaten Sumenep ini bakal mengikuti beberapa cabang yang dikompetisikan diantaranya (1) Tilawah golongan anak-anak, remaja, dewasa, cacat netra, (2) Tartil Quran kategori putra/putri, (3) Hafalan Quran 1, 5, 20, 30 juz tilawah, (4) Tafsir Quran bahasa arab, indonesia, dan inggris, (5) Khotmil Quran/Cerdas Cermat, (6) Kaligrafi, dan (7) Makalah ilmiah,” tutur Imam Fajar.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *