Ada ASN Yang Catut Nama Kepala Daerah Untuk Kepentingan Pribadi

  • Whatsapp

JAYAPURA, Berita lima.com – Sejumlah oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah provinsi, dilaporkan melakukan pencatutan nama Kepala Daerah, untuk kepentingan diri sendiri. Hal ini disampaikan Sekda Papua Hery Dosinaen, saat menyampaikan amanat pada apel gabungan Senin (8/8), di Jayapura.

Menurut dia, ASN tersebut ditengarai tak hanya mencatut nama Gubernur Papua. Tetapi Wakil Gubernur, Sekda bahkan para Asisten. “Makanya hal ini harus saya ingatkan lagi kepada mereka (ASN) supaya tak lagi terjadi,” terangnya.

Menurut dia, pihaknya berwacana untuk menempuh jalur hukum untuk memberikan efek jera kepada ASN yang melakukan pencatutan nama kepala daerah. Sebab tindakan itu sangat merugikan nama baik kepala daerah.

“Kalau sampai ada yang kita dapati, maka saya tidak segan-segan mengambil tindakan tegas (melaporkan ke pihak keamanan). Supaya kedepan jangan ada lagi ASN yang merugikan,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Sekda mengimbau seluruh pegawai negeri untuk melakukan komunikasi dengan pimpinan bila mencurigai ada oknum yang melakukan pencatutan nama pimpinan daerah. Ia pun mengimbau masyarakat untuk segera melapor kepada pihak yang berwajib, bila menemukan seorang ASN mengatasnamakan pimpinan demi kepentingan pribadi.

“Kalau ada yang menekan ASN kalian dalam bekerja, kemudian mengatasnamakan kepala daerah segera laporkan ke saya. Tidak boleh ada yang menekan kalian dalam bekerja, untuk menganggu produktivitas kerja,” tutur dia.

Dalam apel gabungan itu, Sekertaris Hery juga meminta agar pimpinan SKPD tak sampai mengintervensi seluruh pekerjaan staf.

“Saya harap harus ada pembagian tugas yang jelas dan jangan sampai pimpinan SKPD mendominasi pekerjaan. Kemudian yang terutama jangan sampai terprovokasi oleh pihak – pihak lain yang mempunyai kepentingan tertentu diatas daerah ini. Berjalanlah sesuai tupoksi serta dengan mengacu pada visi misi Gubernur menuju Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera,” harap dia. (Deo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *