Ada Turis Mancanegara Di Malam Kesenian Kecamatan Bangorejo

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Serangkaian acara pada malam resepsi HUT RI ke 74 yang diadakan di kecamatan Bangorejo diakhiri dengan pentas kesenian tradisional Janger.

Grup kesenian janger Sri Budoyo Pangestu (SBP) yang malam itu dipercaya mengisi acara menampilkan lakon “Damarwulan Winisudo” benar-benar tampil totalitas dengan membawa pemain serta penari topnya.

Tampak masyarakat Bangorejo begitu antusias menonton pertunjukan janger, mereka datang berbondong-bondong beserta keluarganya.

Seperti halnya Dias seorang cewek warga desa Ringintelu yang tampak hadir bersama saudara dan pacarnya,”Mumpung ada tontonan rakyat mas, jadi bisa lihat bareng-bareng saudara dan pacar”,tuturnya dengan tersenyum tersipu.

Ada hal menarik pada malam itu, tampak sepasang wisatawan asing yang turut hadir menonton pertunjukan janger.

Menurut Wintoyo kades Sambimulyo yang juga tampak hadir mengatakan jika turis asing itu berasal dari negara Jerman dan mengaku kagum dan tertarik dengan kesenian Janger sehingga menyempatkan diri untuk menonton.

“Tadi sempat ngobrol dengan saya, mereka berdua datang dari Jerman, mengaku tertarik dan kagum dengan kesenian Janger, ya semoga kesenian tradisional seperti ini bisa terus lestari”, papar Wintoyo kepada awak media yang menemuinya Selasa (27/8/2019).

(Tim)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *