Agrowisata Pelemsewu untuk Geliatkan Ekonomi Masyarakat Petani

  • Whatsapp
Para undangan mencicipi semangka kuning yang dipetik dari Agrowisata Pelemsewu. FOTO:

GRESIK,beritalima.com- Desa Pelemwatu, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik launchung Agrowisata Pelemsewu, di areal persawahan desa setempat, Jumat (6/9/2024).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Pertanian (Distan) Gresik Eko Anindito, perwakilan Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Pemkab Gresik, PT PLN, dan Kecamatan Menganti.

Lahan.yang digunakan untuk agrowisata telah ditanami aneka buah-buahan. Antara lain, semangka, mangga dan tanaman buah lain.

Dalam.launching Agrowisata Pelemsewu juga dilakukan petik buah semangka kuning. Buah segar berair rasanya manis ini lalu disuguhkan kepada undangan.

Kepala desa (Kades) Pelemwatu, Sukayin menyampaikan pembangunan Agrowisata Pelemsewu di areal pertanian sebagai obyek wisata, baik berupa pemandangan alam kawasan pertanian maupun kekhasan dan keanekaragaman aktivitas produksi dan teknologi pertanian serta budaya masyarakat petaninya dibangun untuk menggeliatkan perekonomian masyarakat.

Baik masyarakat petani, mauapun para usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Pembangunan Agrowisata Pelemsewu berupa petik buah ini begian dari upaya pemerintahan desa (Pemdes) Pelemwatu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga kehidupan masyarakat makin sejahtera,” ucap Sukayin.

Ia berharap, keberadaan Agrowisata Pelemsewu selain untuk menggeliatkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat petani, juga sebagai tempat masyarakat untuk berwisata di areal pertanian.

“Kedepan kami juga berharap Agrowisata Pelemsewu yang kami bangun selain sebagai area untuk hiburan masyarakat, juga sebagai wisata edukasi pertanian untuk pengunjung terlebih para siswa untuk beajar pertanian,” pungkasnya. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait