Ahli Ekonomi Faisal Basri Wafat

  • Whatsapp
Faisal Basri, ekonomi senior wafat di usia 65 tahun

Jakarta, beritalima.com| – Ahli Ekonomi yang berpikiran kritis dalam menilai kebijakan Pemerintah, Faisal Basri bin Hasan Basri Batubara wafat hari ini (5/9), di usia 65 tahun, jam 03.50 WIB di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta.

Sebelum Faisal Basri sempat dirawat di rumah sakit selama dua hari karena serangan jantung dan komplikasi diabetes yang dideritanya.

Jenazah disemayamkan di rumah duka di Komplek Gudang Peluru Blok A 60, Jakarta Selatan. Rencana pemakaman akan dilakukan setelah shalat Asar dari kediamannya di kawasan Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan.

‘Pak Faisal sering memberi banyak masukan soal ekonomi Indonesia, termasuk soal hilirisasi nikel. Meski kami terkadang berbeda pandangan, saya selalu menghargai setiap pemikiran dan argumen yang beliau sampaikan,” ujar Menko Bidang Maritim dan Investasi Luhut Bm Panjaitan.

Luhut yang menyempatkan hadir ke kediaman Faisal menambahkan, “Indonesia kehilangan seorang pemikir besar. Semoga segala pengabdiannya bagi bangsa menjadi amal baik, dan beliau mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.”

Jurnalis: Abri/Rendy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait