Ahmad Dhafir: Kemenangan PKB untuk Masyarakat Bondowoso

  • Whatsapp
Ketua DPC PKB Bondowoso Ahmad Dhafir Saat dikonfirmasi wartawan selesai menghadiri acara Deklarasi damai usai pemilu di Mapolres Bondowoso kamis (02/05).

BONDOWOSO, beritalima.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPC Bondowoso berhasil mendulang suara terbanyak pada pemilihan legislatif Bondowoso. Partai yang dilahirkan dari rahim NU ini memperoleh sebanyak 137.972 suara di seluruh Dapil di Bondowoso.

Mendapatkan suara terbanyak, bisa dipastikan akan banyak wakil rakyat dari PKB yang akan duduk di kursi DPRD Bondowoso dengan perkiraan mencapai 14-15 kursi.

Menanggapi kemenangan PKB ini, Ketua DPC PKB Bondowoso Ahmad Dhafir saat dikonfirmasi oleh wartawan mengatakan bahwa walaupun nantinya PKB menjadi pemenang di Bondowoso. Namun tidak lantas akan menjadi oposisi dari pemerintahan saat.

“Sistem kenegaran Indonesia tak mengatur oposisi. Melainkan, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan. Sehingga, tidak ada yang namanya oposisi,” tegasnya selesai menghadiri Deklarasi damai usai pemilu di Mapolres Bondowoso.

Lebih lanjut Dhafir menegaskan bahwa tujuan dari PKB adalah untuk kemanfaatan bagi seluruh masyarakat, khususnya Bondowoso. Jadi kalau itu bertujuan baik untuk masyarakat, maka PKB akan satu arah untuk mendukungnya.

“Jadi tidak ada oposisi, yang terpenting adalah bagaimana kita bersama-sama melakukan yang terbaik untuk masyarakat, menciptakan rasa aman dan damai untuk Bondowoso. Sehingga proses pembangunan di Bondowoso berjalan dengan lancar,” tegasnya Kamis (02/05).

Menurutnya seluruh wakil rakyat yang dilahirkan dari PKB akan melakukan tugasnya untuk masyarakat. Serta akan menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah daerah yang sudah ditampung oleh masing-masing anggota DPR.

“Saya tegaskan kembali bahwa musuh sekalipun kalau tindakannya itu benar maka saya dukung. Namun sebaliknya, sahabat sekalipun kalau tindakannya salah maka saya katakan salah,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *