AHY Beri Perhatian Khusus Soal Bonus Demografi

  • Whatsapp
AHY (tengah) beri perhatian khusus soal bonus demografi Indonesia (foto: Rendy)

Jakarta, beritalima.com|– Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono atau sering disapa AHY, beri perhatian khusus soal bonus demografi yang akan dilalui Indonesia.

Putra Presiden SBY ini mengantisipasi bonus demografi yang akan dialami Indonesia mulai 2030-2045. Bonus demografi berarti lebih dari 70% populasi Indonesia akan berusia produktif, mayoritas dari generasi Y/Milenial atau Gen-Z.

Untuk itu, kepada media di Jakarta (10/10) AHY menekankan perlunya fokus kuat membangun sumber daya manusia generasi muda.

“Karena nanti yang akan mengawaki Indonesia adalah generasi muda ini. Jadi harus diperkuat pendidikannya, kualitas manusianya dan harus memiliki keterampilan abad 21 yang membawa Indonesia maju ke depan,” jelas AHY saat hadiri wisuda Sekolah Tinggi Perencanaan Nasional (STPN) Yogyakarta beberapa hari lalu.

AHY memiliki program Bidikmisi, telah sukses meningkatkan angka siswa yang dapat melanjutkan pendidikan tinggi dari 6,3 juta pada 2005 menjadi 11,3 juta di 2014.

AHY sangat antusias dengan hasil program Bidikmisi ini dan menegaskan semangatnya memberikan akses pendidikan yang luas kepada generasi penerus bangsa agar mereka siap menghadapi tantangan global.

Jurnalis: Rendy/Abri

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait