Air Bersih di Trenggalek Masih Langka, Polsek Tugu Gencarkan ‘Patroli Genthong’

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com-

Dampak kekeringan semakin terasa, jajaran kepolisian kembali menggelontorkan bantuan air bersih untuk warga. Melalui ‘Patroli Genthong’, Polres Trenggalek kembali mengirimkan bantuan air bersih. Kali ini sasarannya ke beberapa titik di wilayah Kecamatan Tugu, yakni Dusun Krajan, Desa Dermosari.

Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, melalui Kapolsek Tugu AKP Panut, mengatakan, desa Dermosari merupakan salah satu wilayah yang turut terdampak kekeringan ekstrem. Warga setempat kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Menindaklanjuti hal tersebut, hari ini patroli genthong kita arahkan ke desa Dermosari,” sebutnya, Kamis 5 Agustus 2024.

Dengan membawa kendaraan patroli yang telah dimodifikasi agar bisa membawa tandon air berkapasitas 1.200 liter, petugas menyusuri jalanan Desa Dermosari. Sementara, warga yang memang sudah menunggu, telah menyiapkan berbagai wadah air di pinggir jalan.

Sembari mengisi satu persatu wadah air yang telah disiapkan, petugas memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berinteraksi dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, terutama terkait dengan dinamika kriminalitas hingga soal Karhutla.

“Karena kapasitas air terbatas sehingga pengiriman juga dilakukan beberapa kali,” imbuh Kapolsek Tugu.

Dirinya juga menambahkan, bahwa kegiatan patroli genthong ini akan terus dilakukan hingga kekeringan berakhir, ketersediaan air lebih mudah dan masyarakat tidak membutuhkan lagi dropping air bersih.

“Meski tidak mencukupi, setidaknya bisa membackup kebutuhan sehari-hari terutama untuk air minum dan memasak,” tandas AKP Panut. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait