AKBP Yasmara Harahap Berikan Arahan Kepada Anggota Sat Binmas Polres Sumbawa Barat

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB.beritalima.com|
Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S.IK memberikan arahan kepada jajaran Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Sumbawa Barat bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Sumbawa Barat pada senin 24 Juli 2023.

” Arahan Kapolres AKBP Yasmara Harahap S.IK kepada anggota Sat Binmas dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sumbawa Barat saat menjalankan tugas di tengah-tengah masyarakat, ” Kata Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi S.Sos

Eddy menjelaskan,Kapolres AKBP Yasmara menyampaikan bahwa peran Bhabinkamtibmas dalam mengangani potensi gangguan di Desa binaanya. Diharapkan Bhabinkamtibmas untuk mencari data dan melaporkan segala potensi gangguan sehingga tidak menjadi gangguan nyata.

” Terkait tindak pidana perdagangan orang (TPPO),di Polda NTB kasus TPPO cukup tinggi dan diantara ada di wilayah Sumbawa Barat untuk itu diperintahkan kepada para Bhabinkamtibmas agar tetap memberikan himbauan kepada pemerintah desa maupun warga masyarakat untuk bersama-sama mencegah TPPO di wilayahnya.” tegasnya

Eddy mengatakan, Kapolres AKBP Yasmara perintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk tidak memihak salah satu calon legislatif walaupun ada hubungan keluarga sehingga tidak timbul persepsi negatif kepada bhabinkamtibmas dari warga.

” Aplikasi bos Bhabinkamtibmas harus tetap melaporkan setiap harinya karena jika rekan- rekan Bhabinkamtibmas walaupun sudah melaksanakan kegiatan tapi tidak dilaporkan ke aplikasi Bos sama saja dianggap tidak melaksnakan tugas” terangnya

Ia menambahkan, program kedepan terkait program mantap, selain Bansos Mantap dan Nutrisi Mantap diharapkan para Bhabinkamtibmas juga melaksanakan Bibit Mantap sehingga memiliki dampak berkelanjutan bagi masyarakat.

“Dalam menjalankan tugasnya agar tetap menjaga kesehatan rekan-rekan Bhabinkamtibmas, sekiranya rekan-rekan mempunyai keluhan kesehatan agar segera disampaikan ke Dokes Polres untuk segera ditindak lanjuti,” jelasnya (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait