Akses Jalan Menuju Kebun Warga Rusak Parah, di Duga Akibat Lalu-lalang Mobil PT. Kalpika Wanatama II

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima.com ||Akses ruas jalan yang terletak di Falabisahaya, Kecamatan Mangoli Utara, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara tepatnya di areal KM 4 rusak parah. Kerusakan jalan ini di duga akibat lalu lalang mobil dari perusahaan PT. Kalpika Wanatama II, apalagi di perparah dengan kondisi yang saat ini sedang di landa musim hujan.

Sala satu warga Desa Falabisahaya, Usman S saat di tanya demikian membenarkan kondisi tersebut. Dirinya bahkan bercerita bila dua hari yang lalu, pernah ada warga bersama anggota Koramel yang hendak turun menginspeksi terkait pengrusakan
kebun warga yang diduga dilakukan PT. Kalpika Wanatama II, namun banyak terkendala karena akses jalan tersebut sulit di lalui.

“Iya cukop brok jalan bang. rusak karena melintas mobil perusahannya (PT Kalpika Wanatama II.” ujar Usman, Minggu (7/7/24)

(Iya, cukup rusak jalannya bang karena melintas mobil-mobil dari dua perusahaan tersebut)

Di samping itu, Usman menyatakan, masyarakat sangat berharap agar pihak yang bertanggu jawab mau memperbaiki jalan tersebut. Karena di samping jalan ini aksesnya di pakai oleh perusahan PT Kalpika Wanatama II, masyarakat setempat juga menggunakan jalan yang sama untuk pergi ke kebun mereka. Apalagi ini jalan Akses ruas jalan Provinsi Maluku Utara

(Kami dari pihak warga memohon agar jalan tersebut dapat diperbaiki kembali, “tandasnya.

Sementara itu, pihak perusahaan PT. Kalpika Wanatama II belum dapat dikonfirmasi, hingga betita ini ditayangkan. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait