Aliansi Masyarakat Peduli Kepulauan Nias Demo Bulog Gunungsitoli

  • Whatsapp

Gunungsitoli – beritalima.com Aliansi Masyarakat Peduli Kepulauan Nias (Alpanas) mendatangi Kantor Bulog Gunungsitoli di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Saombo, Kota Gunungsitoli, Nias – Sumatera Utara. (8/6).

Massa berjumlah ratusan orang turun dan menuntut pertanggungjawaban pihak bulog Gunungsitoli tentang beras rakyat sejahtera rastra/raskin tak layak konsumsi yang tengah didistribusikan kepada masyarakat yang kurang mampu di Kepulauan Nias.

Sementara tuntutan pendemo saat orasi di depan kantor tersebut menuding pihak Bulog sengaja mendistribusikan beras rastra tak layak dikonsumsi Masyarakat Kepulauan Nias. “Bulog Gunungsitoli sengaja mendistribusikan beras rastra tak layak dikonsumsi alias busuk”. teriak pendemo saat orasi.

Tuntutan pendemo terdiri dari “Aliansi Masyarakat Peduli Kepulauan Nias”:

1- Meminta kepada pihak bulog Gunungsitoli untuk mendistribusikan beras yang layak dikonsumsi masyarakat Nias sesuai dengan standar yang telah ditentukan.
2- Meminta kepada pihak bulog Gunungsitoli untuk menggantikan beras yang telah diedarkan kepada masyarakat tanpa menunggu laporan dari masyarakat.
3- Meminta kepada bulog / Kansilog Gunungsitoli untuk meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kepulauan Nias atas sikap cerobohnya mendistribusikan beras yang tidak layak dikonsumsi oleh manusia.
4- Meminta kepada Pemerintah Daerah di Kepulauan Nias dan DPRD Se-Kepulauan Nias Melakukan pengawasan dan mendesak bulog untuk menggantikan beras tersebut.
5- Meminta Polres Nias agar segera melakukan penyelidikan terkait penyaluran RASTRA di Kepulauan Nias karena di duga korupsi. Tuntutan pendemo.

“Kemudian ditemui Kansilog Gunungsitoli, Kurnia Hasibuan ia mendatangi kerumunan massa sekaligus menerima surat pernyataan tersebut”.

“Kansilog Gunungsitoli Kurnia Hasibuan, menjawab pernyataan sikap dari pendemo menyebutkan bila ada ditemukan beras RASTRA yang telah disalurkan disetiap kabupaten/kota yang tidak layak dikonsumsi mohon melaporkan kepada pihak kami bulog Gunungsitoli dan siap kami ganti”. Terang Kansilog Gunungsitoli Kurnia Hasibuan. (al)

Cttn: kasih tayang berita ini lah pak.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *