Alumni STIA Panca Marga Palu Mendesak Buka S2

  • Whatsapp
????????????????????????????????????

Beberapa tahun terakhir ini para alumni yang sukses pada profesi di kantor pemerintah dan swasta di wilayah Sulawesi Tengah dan sekitarnya, mendesak kampus untuk segera membuka program S2 Administrasi Negara.

Demikian ditegaskan Pembantu Ketua II Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Panca Marga Palu, Abd Muin Pananrangi, S.Sos, M.Si, ditemui media di ruang kerjanya, Jumat (10/3/2017).

Dijelaskan, para alumni itu jumlahnya mencapai ribuan orang sudah sering kali pada setiap kesempatan mendesak para pimpinan kampus dan pengurus yayasan untuk segera menghadirkan prodi S2, tegas magister administrasi PPs-Universitas Tadulako 2010.

Desakan para alumni itu sudah cukup lama dan segera direspon dengan melakukan pembenahan pada sumber daya dosen. Apalagi dalam kebijakan regulasi membuka prodi S2 dari Kemenristekdikti yang semakin ketat, ungkap pria kelahiran Palu, 29 Agustus 1959 ini.

Salah satu syarat utama membuka S2 adalah, ketersediaan tenaga dosen dengan jenjang pendidikan S3 secara linier S1 dan S2 serta syarat lain, lahan kampus dan sarana ruang belajar serta perpustakaan dengan koleksi buku dan jurnal terbaru, tandas Muin.

Kondisi mahasiswa saat ini tercatat di PDPT sebanyak 1024 orang dengan tenaga pengajar, Dosen Tetap Yayasan (DTY) sebanyak 21 orang dan Dosen Dipekerjakan Kopertis (DPK) 7 orang. Saat ini sebanyak 3 orang bergelar doktor dan 2 orang sedang merampungkan S3, tandas mahasiswa S3 Ilmu Sosial PPs-Universitas Tadulako ini.

Pencapaian nilai akreditasi B dari BAN-PT, selama dua kali berturut-turut sekaligus menjadi modal utama kampus untuk melakukan proses pembelajaran secara baik dan benar sesuai regulasi yang berlaku, katanya.

Perolehan nilai akredtasi tersebut sekaligus menjadi pertanda, kampus diberi kepercayaan dan amanah dari pemerintah untuk melakukan proses pembelajaran, mencetak anak-anak bangsa berkualitas, berkarakter serta menghayati nilai dan semangat kejuangan para veteran bangsa dan negara ini, ungkapnya. (yahya)

Ketgam:

Pembantu Ketua II Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Panca Marga Palu, Abd Muin Pananrangi, S.Sos, M.Si,(berdiri kiri) di tengah para mahasiswa di kampusnya Palu. (foto:yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *