Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Situbondo Siapkan Penembak jitu Dan Ratusan Anggota

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Kamis sore Polres Situbondo melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 yang bertemakan “Melalui apel gelar pasukan Operasi Lilin 2016, Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017” bertempat di halaman Mapolres Kamis (22/12).

Sebagai pemimpin upacara pada apel tersebut, Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH membacakan amanat Kapolri Jendral Tito Karnavian bahwa pelaksanaan apel gelar pasukan ini sebagai sebagai pengecekan akhir kesiapan dalam melaksanakan operasi pengamanan Perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017,”Operasi Lilin merupakan operasi terpusat dan operasi rutin Kepolisian dalam rangka mengamankan perayaan Natal dan Tahun Barubaik pada aspek personel, sarana prasaran, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra Kamtibmas lainnya,”Kutip Bupati.

Kapolres Situbondo AKBP Puji Hendro Wibowo, SH. SIK saat dikonfirmasi sejumlah wartawan media Situbondo mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2016 yang akan berlangsung selama 10 hari dimulai tanggal 23 Desember 2016 sampai dengan 1 Januari 2017, Polres Situbondo mendirikan 6 Pos yaitu 2 Pos Pelayanan yaitu Pos Yan Bajul Mati kec. Banyuputih dan Pos Yan Utama Raya di kec. Banyuglugur sedangan 4 Pos Pengamanan yaitu Pos Pam Pasir Putih di kec. Bungatan, Pos Pam Basuki Rahmad di kec. Panji, Pos Pam Pelabuhan Jangkar di kec. Jangkar, dan Pos Pam Asembagus di kec. Asembagus, mengingat jalur pantura situbondo merupakan jalur padat yang dilalui masyarakat dari arah jakarta – Bali – mataram maupun sebaliknya, baik untuk melaksanakan Natal bersama keluarga maupun berwisata di tahun baru.

“Dengan kehadiran personil Polri yang fokus mengamankan jalur Pantura Situbondo diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru serta sesuai arahaan dan penekanan Kapolri Jendral Tito Karnavian untuk mengatisipasi gangguan kamtibmas seperti aksi teror dan kejahatan konvensional seperti pencurian rumah kosong yang memanfaatkan kelengahan masyarakat saat merayakan Natal dan Tahun Baru”jelas Kapolres Situbondo

Sejumlah personil disiagakan, meliputi dari Polri sebanyak 400 personil ditambah TNI 150 personil, Dishub 40 personil, Perhutani 20 personil, Satpol PP 40 personil, Dinkes 40 personil, BNPB 15 personil, Senkom 10 personil, Regu PMK 20 personil, Pramuka Saka Bhayangkara 30 personil, jumlah keseluruhan 765 personil.

Pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Lilin 2016 dipimpin oleh Bupati dan dihadiri oleh Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Anshari, S.Pd., Danpuslatpur Marinir Situbondo, Ketua Pengadilan Negeri Situbondo, Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo, Ketua FKUB, para Kabag, Kasat Polres Situbondo serta Kapolsek Jajaran, Dihubkominfo, Satpol PP, Perhutani, Senkom, Pramuka Saka Bhayangkara, dan GP Anshor.

(**/JOE).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *