Amir Kolahdouz Raih Tiga Jersey di Etape VI TdS 2016

  • Whatsapp
SAWAHLUNTO — Pebalap Iran Amir Kolahdouz dari Pishgaman Cycling Team berhasil menggondol tiga jersey sekaligus pada etape VI Tour de Singkarak (TdS) 2016. Kamis (11/8/16). Kolahdouz berhasil menyabet Yellow jersey, Green Jersey dan Polkadot Jersey sehingga pebalap yang sudah berjaya sejak etape awal itu tiga kali naik podium.

Pada Etape yang dimulai dari Pantai Tiram dan Finish di Taman Satwa Kandih Kota Sawahlunto dengan lintasan sepanjang 149 kilometer itu, Kolahdouz berhasil memenangi berhasil menyabet tiga jersey yaitu pemimpin klasemen (yellow jersey), raja sprint (green jersey) dan raja tanjakan (polkadot jersey).
Sementara itu, bagi pebalap asal Jawa Barat yang turun membela Trengganu Pro Asia Cycling Team Malaysia, Dadi Suryadi tetap memegang supermasi Red White Jersey.
Sambil mempersiapkan diri berpacu pada etape VII, besok (Jumat, 12/8/16), para pebalap dan team dapat menikmati hiburan yang digelar di Gedung Pusat Kebudayaan dan di Lapangan Segitiga Ombilin, Sawahlunto. Etape VII akan start di Gedung Pertemuan Pancasila, Muaro Kabupaten Sijunjung dan finish di Sport Centre Kabupaten Dharmasraya dengan panjang lintasan 133,4 km.
Pebalap Korea Jyunggu Jang Juara di Etape VI
Pebalap Korea Jyunggu Jang (tengah)
Pebalap Korea Jyunggu Jang finish pertama dengan catatan waktu 3 : 43 : 54 pada etape VI Tour de Singkarak (TdS) di Taman Satwa Kandi Kota Sawahlunto, Kamis (11/8/16).
Sementara di posisi kedua diraih pebalap Singapore Loic Desriac dengan catatan waktu 3 : 43 : 58. Disusul Saxon Irvine dari Australia dengan catatan waktu 3 : 45 : 19 sebagai juara III.
Dengan berhasilnya pebalap Jyunggu Jang menjuarai etape VI yang start di Pantai Tiram Pariaman dengan lintasan sepanjang 149 km, ia berhak menerima hadiah Rp20juta. Sedangkan pebalap Loic Desriac menerima Rp14 juta dan Loic Desriac Rp8 juta.
Di lokasi garis finish di Kandi Kota Sawahlunto, warga ramai menyaksikan para pebalap mengayuh sepedanya. Para pebalap juga disambut bunyian tambur dan gendang serta talempong dari beberapa sasaran randai di kota itu.
(pdm/tpk/rki)
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *