Anggota Dewan dari Padang Ramaikan Demo Ahok Di Jakarta

  • Whatsapp

PADANG,beritaLima — Anggota DPRD Kota Padang , H. Maidestal Harimahesa S.Sos yang akrab di panggil Esa, ikut serta  dalam Aksi Damai 4 November 2016, untuk menuntut kepastian dan keseriusan aparat penegak hukum terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Maidestal  mengatakan, dirinya berangkat sendiri  pada Kamis (3/11/2016) sore atas dana pribadinya. Sampai di Jakarta, ia tidur di Gedung Dewan Dakwah, Kramat Jaya, Jakarta, bersama ratusan pengunjuk rasa lainnya.

Ketika dikonfirmasi,  Esa dengan tegas menyampaikan, dia ke Jakarta untuk membela agamanya.

“Sebagai muslim, dia merasa wajib berjuang, ketika agama yang jadi pegangan hidupnya dilecehkan. Ini adalah  aksi spontanitas saja . Membela agama/aqidah Islam merupakan kewajiban saya sebagai umat muslim. Seberat apa pun rintangan, akan saya hadapi,” ujarnya melalui selulernya,Sabtu (5/11/2016) dini hari.

Lanjutnya, ini bukanlah masalah permainan politik, atau tentang pencitraan dirinya. Semua murni sebagai panggilan jiwa saya. Panggilan untuk memperjuangkan agama Allah.

“Saya terharu dengan persatuan yang diperlihatkan umat muslim Indonesia ketika agamanya dilecehkan. Mereka rela meninggalkan keluarganya. Saat itulah saya merasa harus memposisikan diri untuk membela Islam bersama yang lainnya,” ungkapnya.

Menurut wakil rakyat tiga periode ini, ucapan Ahok sangat melukai hati umat muslim Indonesia, bahkan ini sudah menjadi berita dunia. Walau Ahok sudah meminta maaf, proses hukum harus tetap jalan. Islam adalah agama rahmatan lil’alamin, kita umat pemaaf, umat Islam paling damai, tapi bagaimanapun jua, setiap perkataan Ahok harus dipertanggungjawabkan.

Juga dikatakan, aksi damai ini mencuat hingga terjadi kerusuhan bada’a shalat Isya. Terjadi penembakan gas air mata dari aparat dan pembakaran dua unit mobil Brimob di depan Istana Negara.

“Dalam kejadian tersebut puluhan dari ratusan orang yang berada di sekitar saya mengalami sakit mata/ perih dimata akibat gas air mata. Bahkan saya dengar ada ulama yang dilarikan kerumah sakit. Kerusuhan mereda sekitar pukul 23.00 dan saat ini sudah pukul 02.10, saya sedang berada di gedung DPR RI,” jelasnya.

(Riz/ ed)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *