Anies Baswedan Tawarkan Program Rumah Murah Untuk Pekerja Informal

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Angin segar bagi pekerja informal dan independen yang ingin memiliki rumah sendiri. Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan tawarkan beberapa program di bidang perumahan apabila kelak terpilih menjadi Presiden RI 2024.

Program Anies berupa kemudahan akses kredit pemilikan rumah (KPR) bagi semua lapisan masyarakat, untuk semua pekerja yang tidak hanya pekerja formal saja.

Dalam sebuah Talk Show bertajuk “Masa Depan Penyediaan Rumah Rakyat Pada Pemerintah Yang Akan Datang” di Jakarta, Jumat (10/11/2023), Anies mengatakan, ingin suku bunga KPR menjadi lebih terjangkau untuk memudahkan masyarakat dalam memiliki rumah.

”Yang utama kami ingin agar suplai kebutuhan rumah ditopang sistem pembiayaan yang membuat satu suku bunganya jadi lebih terjangkau, mekanisme jadi lebih mudah,” kata Anies.

Yang kedua, Anies juga ingin pekerja di sektor informal dan pekerja independen terfasilitasi KPR.

“Tidak hanya memfasilitasi mereka yang ada di sektor formal, tapi juga sektor informal, nonformal, dan independen karena kelompok ini yang merasakan dampak. Jadi meningkatkan akses KPR pada semua, itu yang ingin kita lakukan,” tegasnya.

Nantinya akan ada dua wujud program tersebut, yaitu KPR 5% serta KPR untuk pekerja informal & independen. Lewat program itu diharapkan dapat mencapai visi 2 juta terealisir. (Gan)

Teks Foto: Anies Baswedan dalam talk show tentang perumahan rakyat.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait