Anik Maslacah Sebut Isro’ Mi’roj Untuk Tingkatkan Ketaqwaan Kita

  • Whatsapp

SIDOARJO, Beritalima.com|
Wakil ketua DPRD provinsi Jatim Anik Maslacah SPd MSi mengungkapkan, salah satu hikmah memperingati hari besar Isro’ Mi’roj adalah agar kita mengenangnya kembali, yang kemudian diharapkan akan menambah keimanan kita dalam melaksanakan apa yang diperintahkanNya.

“Karenanya kami mengucapkan selamat hari Isro’ Mi’roj bagi umat Islam, semoga kita mampu mengambil hikmahnya dan melaksanakan perintahNYA dengan lebih baik dari yang kemarin. Aamiin…,” ucap politisi PKB ini.

Sekretaris DPD PKB Jatim ini mengatakan, diantara hikmah peringatan Isro’ Mi’roj adalah kita mengetahui perintah sholat 5 waktu dalam sehari.

“Ini merupakan peristiwa yang sangat agung, karena sholat merupakan ibadah yang lebih besar keutamaanya daripada ibadah lainya. Kunci segala ibadah adalah sholat. Karenanya bila sholat seseorang baik , maka dijamin semua amalan hidupnya baik,” terang Anik.

“Adapun makna yang terkandung dalam sholat diantaranya, mencegah dari perbuatan keji dan munkar. Bila hal ini disambungkan dengan kondisi saat ini, seiring dengan kemajuan zaman berimplikasi naiknya persoalan-persoalan sosial, mulai kejahatan asosial, narkoba, tindakan amoral dll,” sambungnya.

“Maka dengan peringatan Isro’ Mi’roj ini mengingatkan pada kita agar lebih meningkatkan kwalitas sholat kita (kekhusu’an). Karena dengan khusus’nya kita akan mendorong segala perbuatan kita lainya menjadi lebih baik,” lanjutnya.

Anik menambahkan, selain dari itu, sholat merupakan ibadah komunikasi khusus antara Allah/Tuhan YME dengan hambaNya, karenanya bagi mereka yang melaksanakan komunikasi dengan khusu” akan menjadi obat lahir bathin. Ini mengandung makna pula bahwa ketika manusia dirundung masalah, maka larinya adalah kepada Allah untuk meminta pertolonganNYA.

“Maka bila disambungkan dengan kondisi saat ini banyak munculnya bencana, mulai pandemi yang belum sirna hingga bencana banjir dan alam lainya, maka diharapkan kita semua makin mendekatkan diri padaNYA dengan iringan istighfar, istighosah dan doa-doa lainya. Selain ikhtiar lahir yang harus sama-sama kita lakukan dengan selalu mentaati Prokes 3 M dan mensukseskan vaksinasi,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait