Anti Narkoba, Disdikpora Palembang Gelar Pelantikan Gerhana

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – untuk mencegah peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba,  Ratusan pelajar SD/MI, SMP /MTS, hingga SMA/SMK/MA se-kota Palembang mengikuti pelantikan Gerakan Hebat Anti Narkoba (Gerhana) di aula SMK Negeri 2 Palembang pada senin (17/10/2016)

Wakil walikota Palembang Fitrianti Agustinda menyatakan, Sumsel sudah mengalami darurat narkoba sejak tahun 2015 silam. Ia berharap agar kedepannya tidak ada lagi masyarakat terutama pelajar yang mengkonsumsi narkoba.

“Kami berharap melalui Gerhana, para pengurusnya dapat lebih gencar mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat. Mengingat saat ini sudah banyak modus penyebaran narkoba melalui makanan dan minuman,” harapnya seusai melantik pengurus Gerhana di Aula SMKN 2 Palembang.

Hal senada diungkap oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang, Achmad Zulinto, menurutnya, ia sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah pelajar untuk tidak terlibat narkoba, seperti melalui jam ke nol, kegiatan ekstrakurikuler dan pelajaran tambahan di sekolah. Peran serta orangtua juga penting dalam mengawasi pergaulan anaknya di luar sekolah.

Diakuinya, pihaknya akan bertindak tegas kepada pengguna dan pengedarnya sesuai hukum yang ada, baik itu dari pelajar maupun tenaga pendidik.

“Tidak perlu mengundurkan diri bagi tenaga pendidik yang terlibat narkoba, karena sudah jelas mereka akan dipecat. Dan untuk pelajar akan dikembalikan untuk rehabilitasi,” tegas Zulinto.

Dalam pelantikan ini, sebanyak 25 siswa yang terpilih sebagai pengurus awal dari gerakan hebat anti narkoba jenjang SMP/MTS dab SMA/SMK/MA angkatan pertama tahun 2016/2017 dilantik langsung Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda.

untuk diketahui, Gerhana merupakan program terbaru yang dicanangkan pemerintah kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) untuk memerangi bahaya narkoba di kalangan pelajar.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *