Anugerah Prestasi 2024 PT DLU, Siap Sambut Masa Liburan Nataru

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Malam Anugerah Prestasi 2024 PT Dharma Lautan Utama (DLU) di Hotel Bumi Surabaya, Jumat (25/10/2024), berlangsung meriah. Ajang penghargaan bagi karyawan maupun mitra kerja terbaik PT DLU ini banyak dihadiri pejabat.

Owner dan Penasehat Utama PT DLU, Bambang Haryo Soekartono (BHS) mengatakan, penghargaan tersebut diharapkan dapat memberikan suntikan semangat dalam bekerja, sehingga meningkatkan produktivitas dalam melayani masyarakat.

Direktur Utama PT DLU, Erwin H Poedjono, menambahkan, Malam Anugerah Prestasi ini sudah yang ke-19 kalinya diselenggarakan. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan dedikasi, motivasi, efektivitas dan produktivitas karyawan internal dalam bekerja secara personal maupun tim, sehingga mampu memberikan pelayanan yang prima kepada pelanggan.

Disebutkan, penghargaan ini terbagi beberapa kategori, diantaranya Kategori Nakhoda Terbaik Lintas Laut Lintas Penyeberangan, Kepala Kamar Mesin Terbaik Lintas Laut Lintas Penyeberangan, Kantor Cabang Terbaik Lintas Laut Lintas Penyeberangan, dan Kerja Tim Terbaik atau Penghargaan Dharma Siaga.

Selain itu ada pula penghargaan Mitra Dharma yang khusus diberikan kepada stakeholder dan regulator serta Penghargaan Dharma Bhakti Praja yang diberikan kepada purna yang telah berjasa bagi perkembangan sektor perhubungan.

Erwin menjelaskan, PT DLU merupakan perusahaan pelayaran nasional yang bergerak dalam bidang transportasi angkutan laut dan angkutan penyeberangan yang memiliki fungsi rangkap, sebagai sarana transportasi massal maupun sebagai infrastruktur jembatan di negara maritim.

“Selama ini kami telah menjadi bagian yang penting dalam menunjang kelancaran dan kesuksesan pembangunan di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

PT DLU memiliki total jumlah armada 48 unit yang melayani 54 lintasan di seluruh Indonesia. Terdiri dari 22 kapal yang melayani angkutan penyeberangan, 21 kapal melayani angkutan laut, dan 5 kapal melayani angkutan keperintisan.

“Kami telah membantu melancarkan transportasi laut seperti akses pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN),” ucap Erwin.

Disampaikan pula, PT DLU sekarang ini telah mempersiapkan masa angkutan liburan Natal dan Tahun Baru 2025, di samping telah mengantisipasi jika terjadi cuaca buruk. Persiapan itu dengan telah mengadakan rapat koordinasi melibatkan seluruh direksi, persiapan SDM dan kondisi armada sesuai aturan ketetapan pemerintah.

Selain itu juga mempersiapkan standar keamanan pelayaran internasional atau SOLAS. “Kami pastikan tidak ada kapal yang melakukan pengedokkan pada Nataru,” kata Erwin.

Acara Malam Anugerah Prestasi 2024 PT DLU ini dihadiri Wakil Gubernur Jatim 2019-2024 Emil Elestianto Dardak, Direktur Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Lilik Handoyo yang mewakili Dirjen Perhubungan Darat.

Selain itu hadir pula Direkrut Perkapalan dan Kelautan Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub Capt Hendrik Ginting, Kepala Dinas Perhubungan Jatim Nyono, dan sejumlah tamu penting dari regulator serta tokoh masyarakat.

Emil dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas perjalanan PT DLU dalam industri pelayaran dan penyeberangan laut sebagai sumbangsih yang nyata kepada bangsa dan negara.

“Ini bukan pertama kalinya saya hadir. Saat masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur lalu saya juga hadir dan terbuka dengan adanya private sector atau perusahaan yang mempunyai kualitas dalam bidang yang high risk,” kata Emil. (Gan)

Teks Foto: Acara Malam Anugerah Prestasi 2024 PT DLU di Hotel Bumi Surabaya, Jumat (25/10/2024).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait