Apa Peran Air Lemon Untuk Kesehatan

  • Whatsapp

Oleh :
DR.dr. Robert Arjuna FEAS *
Kita hidup di daerah khatulistiwa, tumbuhan pohon limon dimana mana ,timggal petik selesai
Maka lagu Koesplus selalu bergeming di telinga kita bahwa :”Bukan lautan hanya kolam susu, tongkat & kayu jadi tanaman” di alam pertiwi dimana saja tanah kita permai &subur,segala jenis tanamanpun tumbuh subur apalagi tumbuhan buah Lemon subur dimana saja dalam perut bumi ibu pertiwi. Maka tak heran aku melihat bu Senny yang tiap sarapan pagi harus minum 1 gelas air lemon sebelum sarapan, penyakit lambung jadi sembuh total tanpa minum obat dokter lagi, belum lagi ibu Farida yang sedang mengeluh penyakit encok belum ikut minum air lemon setiap pagi Gejala penyakit hilang total, jadi Air lemon ini sangat b3rmanfaat bagi kesehatan,mari kita simak bersama…….

APA ITU AIR LEMON ?
Terpetik berita dari Meghan Markle , Istri dari Pangeran Harry ini ternyata memiliki satu rahasia yang selalu dilakukannya untuk menjaga kebugaran tubuh. Kebiasaan Duchess of Sussex yang bisa Anda ikuti adalah meminum air lemon hangat di pagi hari. Hal ini tentu karena memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Manfaat lemon tidak hanya dapat meningkatkan daya tahan tubuh, tetapi juga mencegah penyakit jantung. Di balik rasanya yang asam, lemon mengandung beragam nutrisi yang menjadikannya baik untuk kesehatan.Di dalam buah lemon terdapat banyak kandungan vitamin C. Selain itu, ada juga flavonoid, karotenoid, polifenol, dan terpenoid yang bagus untuk tubuh. Salah satu manfaat dari air lemon adalah menghindari bau mulut, karena buah berwarna kuning ini bisa mencegah mulut menjadi kering, memicu produksi air liur, dan menghindari bakteri jahat pada mulut.

Tak hanya dikenal tinggi kandungan vitamin C, air lemon juga mengandung asam sitrat yang dipercaya dapat mencegah batu ginjal. Konsumsi air lemon juga bisa mencegah dehidrasi yang menjadi penyebab umum terbentuknya batu ginjal. Salah satu asal manfaat lemon adalah kandungan asam sitrat di dalamnya. Tidak hanya memberikan rasa asam yg kuat pada lemon senyawa ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, misalnya menghambat pembentukan batu ginjal.

Lemon merupakan salah satu buah yang cukup banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Rasanya yang asam membuat lemon jarang dikonsumsi langsung, sehingga sering dicampur dengan makanan atau minuman lain, seperti salad, jus, atau teh hangat, untuk memberikan cita rasa yang segar.

Menurut Maryland Medical Research, air lemon hangat 1000 kali lebih baik, lebih kuat, dan lebih aman daripada kemoterapi.dengan menambahkan jus lemon ke secangkir air hangat dan meminumnya di pagi hari sebelum makan selama 1-3 bulan dan kanker akan hilang
Kanker bukanlah penyakit yang berbahaya! Dr. Gupta mengatakan, “tidak ada yang boleh mati karena kanker kecuali karena kelalaian.”

Kandungan Nutrisi Dalam Lemon
1. Karbohidrat 9,32 gram
2. Protein 1,1 gram
3. Gula 2,5 gram
4. Serat 2,8 gram
5. Kalium 138 miligram
6. Kalsium 26 miligram
7. Vitamin A 1 mikrogram
8. Vitamin B6 0,08 miligram
9. Vitamin C 53 miligram
Selain itu, lemon juga mengandung fosfor, magnesium, zinc, dan berbagai jenis antioksidan, seperti hesperidin, diosmin, dan eriocitri

MANFAAT LEMON ADALAH :
1. Detoksifikasi
2. Mencegah kanker
3. Mencegah anemia
4. Menyegarkan napas
5. Memperbaiki suasana hati
6. Menjaga berat badan
7. Menyehatkan jantung
8. Mengontrol gula darah
9. Menjaga kesehatan kulit
10. Meningkatkan daya tahan tubuh
11. Menyehatkan saluran pencernaan
12. Memelihara kesehatan jantung
13. Mencegah pembentukan batu ginjal

Efek samping lemon ,minum air lemon terlalu banyak bisa
1. memperburuk sariawa
2. Memicu heartburn, mual dan muntah
3. Memicu meningkatnya produksi urin di ginjal dan pada kasus tertentu menyebabkan dehidrasi
Demikian sekilas inf9, terimakasih
RobertoNews 1845 《23.9.24(06.00)》
• Praktisi Dokter & Penulis Ilmu Kesehatan

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait