Apel Nusantara Bersatu di Hadiri Ribuan Masyarakat Berau

  • Whatsapp

BERAU ,Beritalima.com – Apel Nusantara Bersatu yang digagas oleh Panglima TNI , Jenderal TNI Gatot Nurmantyo untuk diadakan secara setentak di seluruh wilayah Indonesia dengan tujuan untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa, yang diadakan pada tanggal 30 November 2016 .

Gelar apel tersebut juga dilaksanakan di Kabupaten Berau , yang di prakarsai oleh Dandim 0902/TRD Letkol Czi Slamet Santoso. Di Kabupaten Berau sendiri ,apel tersebut dilaksanakan di Lapangan GOR Jalan Pemuda , Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau pagi tadi, rabu 30/11/2016 pukul 08.00 wita, yang dihadiri oleh Pemda Berau , DPRD Berau , Kapolres Berau ,Tokoh Agama ,Tokoh Adat , Ormas , Mahasiswa , Pelajar dan ribuan masyarakat dari berbagai kalangan.

Bupati Berau H. Muharram, S.Pd, M.M dalam penyampaiannya mengatakan, NKRI harga mati ,suku agama dan Ras harus saling menghargai dan menghornati satu sama lain .

“Jangan mau di provokasi pihak pihak yang menginginkan perpecahan anak anak Bangsa,pedoman kita pancasila dan undang undang dasar 1945 serta Bhineka Tunggal Ika pemersatu kita semua ,” ujarnya.

Sementara itu ,Dandim 0902/TRD Letkol Czi Slamet Santoso mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap menyatu dan menghapkan masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh isu isu yang hanya akan merugikan semuanya .

 “Mari kita tetap bersatu, walau kita berbeda agama dan suku tetapi kita satu dalam Bhineka Tunggal Ika . NKRI harga mati, bagi kita semua Nusantara tetap bersatu,”kata Dandim. (*/arif)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *