Arung : Kebersihan Itu Tercipta Karena Warga Juga Peduli

  • Whatsapp

TORAJA UTARA,beritalima.com – Berangsur- angsur Kebersihan Kota Rantepao kini terlihat mulai tertata dengan baik. Kota Rantepao sempat terlihat soal kebersihan menjadi sorotan warga akibat tumbukan sampah di dalam kota.

Namun berangsur-angsur, setelah kebersihan diawaki Arung B Lipa, kerja keras mantan Sekretaris Ketahanan Pangan tersebut, nampaknya, sampah tidak lagi menjadi masalah kota Rantepao.

Begitupun personil yang bertugas untuk membersihkan kota Rantepao terus dipacu, serta membagi dua kelompok, pagi dan sore.

” Awalnya kami sedikit kewalahan soal sampah, akibat Toraja Utara belum memiliki TPA, tapi bersyukur untuk sementara kita pinjam lahan untuk TPA. Sebelum TPA yang berlokasi di Kecamatan Tondon selesai di bangun,” ujar Arung, saat bincang-bincang diruang kerjanya Jumat kemaren.

Arung, dalam keterangan persnya, juga berharap kepada warga ikut serta mendukung langkah Pemerintah peduli akan kebersihan kota.

Maksud dia, warga juga memperhatikan saat membuang sampah dengan membedakan sampah kering dan sampah basah. ” Dengan adanya kesadaran seperti ini, tindakan warga tersebut sangat membantu petugas kebersihan dengan mudah memisahkan sampah warga tersebut,” harap Arung.

Kepala Dinas Kebersihan itu mengajak warga Rantepao, secara rapi menempatkan kantong- kantong sampah didepan rumah mereka, tujuannya, agar tidak menimbulkan sampah berserakan akibat adanya hewan yang mengorek-ngorek sampah tersebut sehingga berhamburan. ” Kebersihan itu tercipta karena warga juga peduli “, ucap Arung. (gsi).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *