Asah Kemampuan, Kapolres Pamekasan Gelar Lomba Menembak

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Polres Pamekasan menggelar Lomba Menembak dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 bertempat di Lapangan Tembak Yon D Satbrimob Polda Jatim Jl. Nyalaran, Kab. Pamekasan, Rabu (27/6/2024).

Adapun katagori penilaian lomba perorangan dengan katagori lomba dibagi dua yaitu pertama katagori eksekutif yang diikuti oleh Kapolres Pamekasan, Wakapolres Pamekasan dan PJU Polres Pamekasan. Kedua katagori berregu yang diikuti oleh Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek beserta dua anggota dengan nilai akumulasi.

Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan, mengatakan lomba menembak ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 sekaligus untuk mengasah kemampuan personil Polri khususnya Polres Pamekasan dan Polsek Jajaran.

“Melalui lomba menembak itu, diharapkan kemampuan dan ketrampilan personel kepolisian dalam menggunakan senjata api semakin terasah. Kemudian, kerja sama dan sinergitas lintas sektor terus terjalin dengan baik,”ungkapnya.

Lanjut Kapolres Pamekasan, menembak merupakan kompetensi yang tak bisa dipisahkan dari anggota Polri.

“Skill menembak harus dilatihkan semaksimal mungkin sehingga respon dan ketepatan menembak sasaran semakin mumpuni,”ungkapnya.

Dia menyebutkan kegiatan lomba menembak ini diikuti seluruh anggota yang sudah terseleksi sebelumnya baik personel Perwira maupun Bintara.

“Selain untuk kedinasan, kegiatan ini sekaligus juga menyeleksi kemampuan anggota dalam hal menembak apabila nanti ada perlombaan tingkat Polda, kita bisa buktikan dalam kegiatan tersebut,”tukas Kapolres.(AN/GIZZO)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait