Asisten III Setda Kabupaten Raja Ampat Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

  • Whatsapp

RAJA AMPAT,Sabtu (11/10/2017) beritalima.com-Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekertariat daerah (Setda) Kabupaten Raja Ampat, Lasiman memimpin upacara (inspektur upacara red) pada peringatan hari Pahlawan ke-72 di lapangan kompleks perkantoran Pemerintah kabupaten (Pemkab) Raja Ampat,jumat 10 November 2017 pukul 08:00 waktu setempat.

Peringatan hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November itu, berlangsung khidmat, dengan dihadiri sejumlah pejabat eselon II,III dan IV di lingkungan Pemkab Raja Ampat, sejumlah pejabat dari institusi Vertikal yang bertugas di Raja Ampat,tokoh pemuda,agama,tokoh adat,tokoh perempuan serta tamu undangan lainnya.

Ditengah teriknya matahari,Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Raja Ampat,Martha Magdalena Sanadi membacakan pesan-pesan pahlawan,seraya menyebutkan nama masing-masing pemberi pesan, seperti : Nyi Ageng Serang, Jenderal Sudirman, Prof Muh.Yamin,Pattimura, Soekarno dan Bung Hatta, dan lainnya.

Dalam peringatan hari pahlawan yang dirayakan oleh seluruh Bangsa Indonesia itu, Lasiman menyampaikan kutipan pidato Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa.

” Mari kita mengenang para pendahulu,pahlawan kita,perintis kemerdekaan dan para pendiri Republik Indonesia dengan pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif sehingga saat ini dapat menikmati hidup sebagai Bangsa Indonesia untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi penduduknya Indonesia merdeka,bersatu berdaulat adil dan makmur,” kata Lasiman dengan lantang.

Membacakan kutipan pidato Menteri Sosial RI, Asisten III bidang administrasi umum Setda Kabupaten Raja Ampat, Lasiman mengajak seluruh lapisan masyarakat.

” Untuk terus berjuang,bekerja,berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri,pahlawan bagi lingkungan,pahlawan bagi masyarakat, dan pahlawan bagi negeri ini,” tandasnya. (Zainal La Adala)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *