Atlet Binaan Petrokimia Gresik Harumkan Jawa Timur, Sumbang 6 Medali Emas, 5 Perak dan 4 Perunggu di Ajang PON Aceh

  • Whatsapp
Atlet Binaan Petrokimia Gresik dari cabang olahraga senam raih medali PON untuk Jawa Timur pada Ajang PON XXI di Aceh.(*)

GRESIK,beritalima.com- Atlet binaan PT, Petrokimia Gresik, mewakili Jawa Timur, berhasil menyumbangkan enam medali emas, lima medali perak, dan empat medali perunggu di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh, Sumatera Utara (Sumut).

Atas keberhasilan tersebut, menejemen PT Petrokimia Gresik mengapresiasi para atletnya karena mampu berprestasi dengan Di ajang empat tahunan ini

Perlu diketahui, PT Petrokimia berhasil mengirim sebanyak19 atlet binaannya, mewakili Jawa Timur, diantaranya atlet di cabang olahraga voli dan senam.

“Kami bangga atlet binaan kami bisa berkontribusi positif bagi prestasi olahraga Jawa Timur di ajang bergengsi tingkat nasional. Tentu capaian ini semakin memotivasi kami semua yang ada di Petrokimia Gresik untuk terus berperan aktif dalam memajukan dunia olahraga,” ujar Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo di Gresik, Senin (23/9/2024) merespons perolehan medali PON Aceh untuk Jawa Timur.

Adapun atlet binaan Petrokimia Gresik yang menyumbangkan medali PON untuk Jawa Timur pertama dari cabang olahraga senam, yaitu Dwi Samsul A meraih satu medali emas untuk nomor artistik putra, kemudian Salsabila Hadi P dua medali emas di nomor artistik putri, Raja Dwi Permata H medali emas di nomor aerobik. Saat berpasangan dengan Della Rosa AP, Raja juga mendapatkan medali emas di nomor aerobik.

Di cabang senam, atlet binaan Petrokimia Gresik juga menyumbangkan medali perak untuk nomor artistik putra yang diraih oleh regu Dwi Samsul A, Naufal Takdir A, Ronaldo Ferda GP, dan Yofie Fahrezi. Medali perak berikutnya didapatkan dari nomor artistik putri oleh regu Salsabila Hadi P, Jelena Sandra, Larasati Rengganis, Kamesya Kisnendro. Medali perak juga disumbangkan dari nomor artistik putra, artistik putri, dan aerobik yang masing-masing diraih oleh Naufal Takdir A, Jelena Sandra, dan Della Rosa AP.

Berikutnya, cabang olahraga senam juga menyumbangkan medali perunggu masing-masing didapatkan oleh Salsabila Hadi P (nomor artistik putri) dan Jelena Sandra (artistik putri). Terakhir, Rozanah Ghassani N juga mendapatkan dua medali perunggu di nomor ritmik.

Selain senam, Petrokimia Gresik juga mengirim tujuh atlet voli binaan. Para atlet ini berkontribusi membawa tim voli putri Jawa Timur menjadi yang terbaik dengan membawa pulang medali emas. Ketujuh atlet tersebut yaitu Mediol Stiovanny Yoku, Dhea Cahya Pitaloka, Geofanny Eka Cahyaningtyas, Ajeng Nur Cahaya, Putri Nur Hidayanti Agustin, Siti Romadhani, dan Bela Sabrina Agustina.

“Saya berharap 19 atlet binaan Petrokimia Gresik yang mewakili Jawa Timur di ajang PON Aceh ini ke depan dapat meningkatkan prestasinya dengan mengharumkan Indonesia di ajang internasional. Petrokimia Gresik siap memberikan support untuk pencapaian prestasi ini,” tandas Dwi Satriyo.

Sementara itu, Ketua Harian Pengurus Provinsi Persatuan Senam Indonesia (Pengprov Persani) Jawa Timur, Boy Cahyo Prihanto berterima kasih atas dukungan Petrokimia Gresik untuk prestasi senam Jawa Timur. Ia juga mengapresiasi para atletnya, karena prestasi yang diraih di ajang PON ini di atas target yang ditetapkan di awal.

“Kami menargetkan perwakilan atlet senam Jawa Timur akan mendapatkan empat medali emas. Alhamdulillah perolehannya sebanyak lima medali emas, lima medali perak, dan empat medali perunggu,” tandas Boy.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh Ketua IV Bidang Kompetisi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Jawa Timur, Koko Sudiro. Ia bangga atlet voli yang dikirim memberikan prestasi terbaiknya.

“Capaian ini tentu tidak lepas dari latihan keras para atlet, dan juga jam terbang yang banyak didapatkan para atlet dalam kompetisi, khususnya skala nasional melalui ajang Proliga dan Livoli yang digelar tiap tahun,” pungkasnya.(Moh Khoiron).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait