Atlit Porprov VI Pamekasan Terlindungi Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, beritalima.com| Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis (KCP) Pamekasan memberi perlindungan jaminan sosial para Atlet Kabupaten Pamekasan yang berlaga di even Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) VI Jawa Timur Tahun 2019.

Jaminan sosial itu ditandai dengan penyerahan Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam S.Psi, di acara Pelepasan Kontingen Pamekasan di Hotel Frontone Pamekasan, Jumat (28/6/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan mengucapkan selamat bertanding dan selalu junjung sportivitas pada kontingen yang akan berlaga di Kabupaten Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro ini.

Kontingen Kabupaten Pamekasan ini terdiri dari 149 atlet, 49 pelatih, dan 24 official, yang seluruhnya dilindungi program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) BPJS Ketenagakerjaan. Perlindungan ini berlaku saat mereka berlatih, bertanding dan sesudah event dalam waktu selama 1 bulan.

Sebagaimana ditekankan HM Loeqman Al Hakim SH MM M.Hum.CPHR selaku Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pamekasan, perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan ini diberikan untuk menambah semangat tanding para atlit.

“Para atlet, pelatih dan keluarganya tidak perlu khawatir akan resiko yang mungkin terjadi di even ini, karena mereka sudah terlindungi jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan,” kata Loeqman.

“Untuk itu, dengan tetap menjaga sportivitas bertandinglah yang sungguh-sungguh dan jangan takut cidera,” tambahnya.

Kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Pamekasan, Bill Fauzan, mengatakan, perlindungan jaminan sosial ini menegaskan bahwa BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya melindungi tenaga kerja formal saja, tapi juga pada para atlet dan pelatih serta official pun dapat perlindungan.

“BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen untuk melindungi seluruh kontingen Porprov ini sejak mereka berangkat dan kembali lagi ke Pamekasan, sehingga mereka dapat bertanding dengan fokus tanpa merisaukan resiko yang mungkin terjadi,” jelas Bill.

Perlindungan jaminan sosial ini, terang Bill, jika mereka sampai mengalami cidera, seluruh bea pengobatan dan perawatan medis ditanggung sepenuhnya dan tanpa batas oleh BPJS Ketenagakerjaan. (Ganefo).

Teks Foto: Sebagian anggota Kontingen Pamekasan yang siap berlaga di Porprov VI, saat acara pelepasan, Jumat (28/6/2019).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *