Atraksi Mendebarkan Warnai Kegiatan Bersih Desa

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Atraksi mendebarkan dari pemain kesenian Reog, mewarnai kegiatan bersih desa di Kelurahan Kuncen, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur, Jumat 13 Oktober 2017, sore.

Kegiatan yang digelar di Sendang Tundung Madiun ini, selain menampilkan barongan atau dadak merak sebagai ciri khas kesenian Reog, juga menampilkan jatilan yang dimainkan tiga wanita serta ganongan atau topeng yang dimainkan oleh pria.

Tapi yang menjadi daya tarik, yakni atraksi panjat dua bambu setinggi kurang lebih 15 meter. Dalam atraksi ini, pemain melakukan atraksi akrobatik diatas ketinggian sekitar 15 meter dengan seutas tali yang dihubungkan dengan dua bambu.

Tak ayal, banyak penonton yang menjerit ketika pemain melakukan akrobatik dengan seutas tali yang mendebarkan. Khususnya kaum wanita dan anak.

Menurut salah satu panitia, Heri Pamuji alias Kancil Julik (50), dalam atraksi akrobatik panjat bambu ini, semua faktor keamanan sudah dipertimbangkan. Termasuk keahlian sang pemain.

“Dua bambu yang kami pancangkan, merupakan bambu pilihan dengan kualitas bagus. Selain itu, kami juga memperhatikan faktor keahlian pemain. Jadi pemain yang melakukan atraksi ini, betul-betul ahli dan terlatih. Penonton tidak perlu kwatir,” terang Kancil Julik, meyakinkan. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *