Awali Tiga Tahun Kepemimpinan Bupati Sampang Launching Program Sahabat UMKM

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Melalui gagasan Bank Sampang, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi melaunching program Sahabat UMKM untuk usaha Mikro kecil, Senin (31/1/2022).

Bertempat di halaman Kantor Pemda launching tersebut ditandai dengan penyerahan pembiayaan kepada 15 pelaku usaha di Kabupaten Sampang dengan didampingi Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan dan Direktur Utama Bank Sampang Syaifullah Asyik.

Sahabat UMKM merupakan program yang diluncurkan pada 3 Tahun Kepemimpinan Bupati Sampang dan Wakil Bupati Sampang yakni pembiayaan yang ditujukan untuk pelaku usaha mikro kecil di Kabupaten Sampang dalam rangka mendukung percepatan pemulihan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama Bank Sampang Syaifullah Asyik menjelaskan bahwa pembiayaan Sahabat UMKM bermargin 5% per tahun tanpa jaminan untuk plafon di bawah lima juta.

Pihaknya juga menyampaikan untuk batas maksimal pembiayaan yang akan diberikan sebesar 50 juta dengan jangka waktu 3 tahun.

“Jika pembiayaan diatas lima juta bisa menyerahkan jaminan bergerak, kami harap kehadiran program ini bisa membantu UMKM di Kabupaten Sampang jika kesulitan modal,” ungkapnya.

Terakhir pihaknya berharap adanya program Sahabat UMKM tersebut akan mampu mengembangkan geliat berkembangnya pelaku usaha. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait